Satu Video Saya Telah Menghasilkan Lebih dari 1000 Dollar

Seperti yang sudah saya ceritakan pada beberapa artikel sebelumnya, saat ini saya sedang mencoba fokus untuk membuat konten di Youtube. Kalau tidak salah, pada akhir 2018 saya belajar untuk membuat video dan di tahun 2019 saya terus berusaha untuk membuat konten yang menarik dan bermanfaat. Dan di akhir tahun 2019, saya sudah mulai menghasilkan uang dari konten YouTube saya.

Perjuangan saya terbilang cukup lama dan melelahkan karena beberapa kali saya melakukan kesalahan dan kebingungan untuk menentukan topik pembahasan yang sesuai. Sebenarnya, jika saya memiliki guru yang mengarahkan, mungkin perjuangannya lebih singkat. Tapi apalah daya, dengan modal minim dan ilmu yang sangat cetek, saya harus berjuang seorang diri melawan ketidakpastian.

Di tahun 2020 ini, ketika banyak orang mengalami masalah ekonomi, saya juga mengalaminya karena dagangan saya sepi pembeli. Tapi Alhamdulillah, perjuangan saya selama ini untuk mencoba peruntungan di YouTube ternyata membawa berkah tersendiri karena penghasilan dari YouTube bisa menutupi kebutuhan saya.

Berkat perjuangan saya di YouTube, akhirnya penghasilan pribadi saya meningkat dan bisa memberikan uang jajan untuk orang tua dan saudara. Saya juga bisa melunasi hutang-hutang saya yang selama ini menumpuk. Tabungan saya juga akhirnya bertambah karena diberi rejeki oleh Allah SWT melalui YouTube.

Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi sedikit testimoni tentang salah satu video saya yang lumayan banyak ditonton. Video ini dibuat pada bulan Desember tahun 2019, kira-kira sudah 9 bulanan hingga tulisan ini dibuat. Dan selama 9 bulan itu, satu video tersebut telah menghasilkan lebih dari $1000 atau jika dikonversi ke Rupiah pada saat ini, sekitar Rp 14.500.000, 00.


Video itu telah ditonton sebanyak 3,7 juta kali dan Alhamdulillah telah memberikan pemasukan yang menurut saya sangat banyak.

Jika dihitung-hitung, maka satu video ini memberikan pemasukan sekitar Rp 1.600.000, 00 setiap bulannya. Tanpa perlu campur tangan dari saya lagi, asalkan penayangannya terus stabil atau mungkin bisa bertambah banyak.

Saya membuat tulisan ini bukan bermaksud pamer, tapi niat saya untuk testimoni dan penyemangat untuk kawan-kawan yang mungkin sedang berjuang di YouTube, blog, Facebook, Play Store dan berbagai pekerjaan online lainnya yang berhubungan dengan konten.

Masih banyak peluang penghasilan yang InshaAllah halal dan bisa kita dapatkan dari dunia maya. Yang penting konsisten dan terus mencoba, InshaAllah akan diberikan jalan.


Wirausahakan Updated at: 5:34 AM

0 komentar:

Post a Comment