Mencoba Peruntungan Di Instagram karena Tergiur dengan Tarif Endorse

Saat ini saya sedang sibuk-sibuknya membuat konten untuk mengisi channel-channel YouTube yang saya kerjakan. Jika ditotal, kira-kira ada 5 channel aktif yang sedang saya kerjakan. Yang paling terurus dan paling update hanya 2 channel karena saya kelabakan mengerjakan semuanya, sendirian.


Dengan kerjaan yang super banyak itu, saya masih saja terpikirkan untuk mencoba peluang lain lagi. Saya sempat membuat channel lain dan akhirnya saya tinggalkan dulu karena tidak tersentuh. Urusan blog juga belum tahu nasibnya karena saya tidak punya waktu untuk membuat tulisan-tulisan seperti dulu.

Nah, beberapa waktu yang lalu saya iseng mampir ke forum dan melihat ada orang yang tengah mengerjakan proyek instagram. Awalnya saya agak mengacuhkan karena saya pikir, buat apa sih capek-capek bangun akun IG kalau nggak bisa diduitkan. Itu kan cuma media sosial?!

Ternyata saya salah karena orang itu juga membagikan hasil yang didapatkannya dari Instagram. Dan hasilnya juga tidak kecil. Setiap minggunya, dia bisa mendapatkan uang ratusan ribu hingga satu juta, hanya dengan akun instagram yang followers-nya masih dibawah 100 ribu. Wow.

Karena penasaran dengan bisnis di Instagram, akhirnya saya mencari informasi dan ternyata banyak akun IG yang bisa mendapatkan uang berkat jasa iklan. Tarif promosi di IG mereka juga beragam, tergantung jumlah followers, insight dan topik yang dibahas.

Patokan saya, dengan followers di kisaran 100 ribu, tarif endorse atau paid promote bisa mencapai Rp 100.000, 00. Bisa lebih mahal, bisa juga lebih murah. Tapi ada pula kenalan saya yang punya akun IG dengan followers dibawah 50 ribu, dia pasang tarif paid promote sekitar 175 ribu dan ternyata tetap saja ada yang promosi di akunnya.

Jika punya akun IG dengan 100k followers dan bisa mendapatkan 5 pengiklan setiap minggunya, maka setidaknya bisa mengantongi 2 jutaan setiap bulannya. Nah, jika pengiklannya 2 kali lipat atau followersnya yang berkali-kali lipat, maka pendapatannya juga bisa lebih banyak dong.

Saat ini saya mulai membangun akun instagram saya sendiri. Di saat ada waktu, saya coba membuat konten informatif sesuai topik yang saya kuasai. Untuk mendapatkan followers, saya promosikan akun IG saya di YouTube dan saya juga mencoba menembak hastag yang katanya bisa mengundang banyak followers jika kata kuncinya tepat.

Kira-kira sudah 2 minggu akun IG baru saya dibuat, postingannya belum genap 30 biji dan Alhamdulillah sudah ada 120 followers yang kebanyakan berasal dari YouTube. Semoga dengan posting rajin, saya bisa segera mendapatkan target jangka pendek dengan 1 ribu followers di Instagram.

Percobaan di IG ini bisa dibilang menjadi proyek jangka panjang saya karena secara tehnik saya belum begitu paham caranya dan hanya mengandalkan tehnik dasar yang saya ketahui. Lagian, saya online di IG juga lewat PC, jadi nggak bisa aktif banget.

Semoga bisa sukses di Instagram dan jadi sumber rejeki lainnya di masa mendatang, aamiin.

Wirausahakan Updated at: 2:55 AM

0 komentar:

Post a Comment