Cara Mendapatkan Uang dari TopBuzz + Tips, Trik dan Bukti Pembayaran

Ada yang tahu TopBuzz? Mungkin hanya segelintir orang yang mengetahuinya dan saya termasuk salah satu orang yang beruntung mengenal aplikasi yang satu ini. Di Indonesia sendiri TopBuzz memang gak masuk karena di Indonesia sudah kerjasama dengan BaBe dengan aplikasi BuzzUp (kalau gak salah gitu, kalau salah ya maapin).


TopBuzz ini seperti aplikasi viral yang menyediakan artikel, video, gambar, gif dan lain sebagainya, yah mirip-mirip BaBe, Baca, Caping, dll gitu lah. Kabarnya ini aplikasi buatan negeri tirai bambu yang memfokuskan diri di negara berkembang seperti Amerika, Kanada dan lainnya. Kenapa? Gak tau juga, mungkin faktor ekonomi juga.

Saya mendapat informasi tentang mendapatkan uang di TopBuzz dari forum internet marketing baik yang dalam negeri maupun luar negeri, ditambah saya mencari info di web luar dan channel YouTube juga. Jujur saja infonya masih sangat minim, ditambah ada beberapa informasi yang mengatakan bahwa ini hanya scam. Namun, saya malah jadi penasaran dengan si kuning yang satu ini dan alhasil saya mulai mencobanya.

Jangan dikira saya lancar jaya saat mencoba mencari receh di agregator yang satu ini, pasalnya beberapa kali saya membuat akun dan mengisinya dengan video yang saya dapat dari facebook, instagram dan media lain (selain YouTube), nyatanya sangat susah untuk mendapatkan klik dan saya hampir menyerah di awal mencoba.


Sambil belajar saya hapus akun lama dan saya buat akun baru dengan satu topik khusus yang saya isi dengan video kompilasi. Pikiran saya kalau videonya memakai sistem fair use kayaknya masih boleh di Amerika dan Alhamdulillah bisa dapat klik dan followers dari berbagai video yang saya share. Perlahan tapi pasti penghasilan terus bertambah dan itu membuat saya semakin semangat untuk berkarya.

Setelah sekian waktu akhirnya saya bisa mencapai target di atas $100 karena minimal saldo yang bisa ditarik memang segitu. Setelah terkumpul. saya tarik melalui Paypal dan harus menunggu lama hingga akhirnya saya bisa menerima pembayaran dari pihak TopBuzz, just Alhamdulillah.


Sistem pembayaran di TopBuzz dihitung dari banyaknya orang yang menonton dan melihat konten kita. Biasanya kalau dapet 2ribu view, maka kita akan dibayar $1, kadang lebih seringnya kurang. Ini termasuk gede lho dibandingin dengan program periklanan lainnya.

Kalau anda mendapatkan trik bermain TopBuzz, anda harus waspada karena ada beberapa info dari orang bule (kebanyakan India) yang memberikan trik agak kurang baik. Sebisa mungkin gunakan keahlian anda untuk berkarya dan membuat konten yang menarik, semakin kaya konten anda maka semakin banyak uang yang bisa diperoleh tentunya.

Beberapa hal yang saya pelajari dari aplikasi ini ternyata tak beda jauh dengan YouTube atau aplikasi lainnya, berikut adalah beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk anda yang ingin mencoba mencari uang dari TopBuzz :
  1. Jangan reupload video (mungkin anda bisa berkreasi dengan membuat video kompilasi dengan tetap mengutamakan aturan yang berlaku.
  2. Jangan upload video terlalu banyak atau akun anda akan dibanned karena dikira spam.
  3. Jenis video apa yang disukai? Mungkin video lucu, aneh, olahraga, artis, tips, dll.
  4. Konsisten memproduksi video (saya biasanya sekitar 5-10 video per hari).
  5. Buatlah judul yang menarik tapi jangan terlalu click bait, nanti kena peringatan.
  6. Perbanyak video (soalnya saya gak mampu buat artikel bahasa Inggris :P)

Nah, mungkin itu sedikit tips yang bisa saya bagikan, jika ada pertanyaan silakan tulis di kolom komentar dan jika saya bisa membantu tentu akan saya bantu.

Wirausahakan Updated at: 12:37 AM

7 komentar:

  1. Mas saya mau konsul tentang buat video di babe, kalau boleh minta nomer wa aja mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang BaBe masih menerima video dari kreator ya bos?
      Aku dulu sempet main di BuzzUp-nya BaBe, tapi setahuku programnya udah gak jalan lagi.

      Delete
  2. Sekarang ketat, harus punya 100 follower atau 5000 tampilan

    Persyaratan untuk Monetisasi
    Sejak kami meluncurkan Babe, kami telah melihat masuknya para pembuat konten yang mengunggah konten mereka di platform kami. Kami sangat gembira melihat begitu banyak karya luar biasa yang dapat dilihat, dibagikan, dan dimonetisasi di Babe dan - yang paling penting - melihat pembuat konten mendapatkan hasil yang sangat layak untuk kerja keras mereka. Akun TopBuzz dapat mengajukan permohonan monetisasi pada halaman Fitur setelah mencapai 100 pengikut atau 5.000 tampilan. Ini adalah bagian dari upaya untuk memperkuat persyaratan kami untuk monetisasi sehingga spammer, peniru, dan akun palsu lainnya tidak dapat melukai ekosistem kami atau memanfaatkan pembuat konten, sambil terus memberi penghargaan kepada mereka yang membuat platform kami hebat. Agar memenuhi syarat untuk monetisasi di Babe, pembuat konten juga harus mematuhi kebijakan kami. Kebijakan tersebut termaksud: Pedoman Komunitas Babe, Perjanjian Pencipta Konten Premium Babe, Ketentuan Layanan Babe. Babe berhak menonaktifkan monetisasi untuk akun yang tidak mengikuti kebijakan kami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. babe topbuzz kan kerjasama bareng gan (kalo gak salah).

      kemarin aku mainnya topbuzz langsung dan belum ada syarat kayak gini, sekarang udah gak main, lagi memperdalam youtube.

      Delete
  3. Bdw cara menautkan akun pembayaran di topbuzz gimna ya bang. Tolong di bantu.aidiltakbir940@gmail.com

    ReplyDelete