Keren! 10 CEO Asal Indonesia Ini Masih Berumur di Bawah 30 Tahun

Sukses gak harus menunggu kaya apalagi kalau hanya sekedar menunggu harta warisan orang tua, itu adalah pola pikir orang kuno. Saat ini generasi milenial sudah mulai merangkak di usia mudanya untuk mendirikan dan mengembangkan ide-ide bisnisnya yang terbilang luar biasa. Mereka bukan jenius luar negeri, mereka orang Indonesia asli dan karya-karyanya mulai mengudara dan menarik perhatian dunia.


Berikut ini adalah deretan CEO muda asal Indonesia yang berhasil sukses dengan perusahaan yang mereka dirikan :

1. Adamas Belva Devara

Tampan, pandai, berprestasi dan membuat banyak wanita tergila-gila, sosok berumur 28 tahun ini adalah salah satu lulusan Harvard University yang saat ini menjadi CEO/Co-Founder di Ruangguru. Perusahaan penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi yang didirikan oleh Muhammad Iman Usman ini menjadi salah satu perusahaan yang sangat tenar di Indonesia, aplikasinya sudah didownload lebih dari 1juta kali dan mendapat rating sangat baik dari para pemakainya.

2. Hamzah Izzulhaq

Direktur utama PT Hamasa Indonesia ini masih berusia 26 tahun loh, memulai bisnisnya dari usia 19 tahun dengan membangun bimbingan belajar Bintang Solusi Mandiri di tahun 2011 yang punya omset mencapai ratusan juta per semester. Kisah sukses pemuda tampan yang satu ini bisa menjadi inspirasi bagi para generasi muda yang ingin memulai kariernya dalam dunia bisnis.

3. M. Alfatih Timur

M. Alfatih Timur yang sering disapa Timmy ini masih berusia 27 tahun dan saat ini sudah punya website ternama Kitabisa yang digunakan untuk program urun dana. Saat ini web tersebut banyak dikunjungi untuk meletakkan program-program tertentu dari masyarakat Indonesia.

4. Rico Huang

Dari bisnis kredit hape untuk guru-gurunya, jualan mie ayam, mengalami kerugian puluhan juta, hingga akhirnya sukses di bisnis online. Website alonagadget miliknya saat ini memberikan penghasilan yang luar biasa untuknya di usia 23 tahun. Kita, di usia 23 tahun lagi ngapa yah?

5. Benny Fajarai

Pemuda berusia 27 tahun asal Pontianak ini sudah masuk dalam daftar '30 Under 30 Asia' kepunyaannya Forbes, mantap bener yah! Melalui situs kreavi dan qlapa, ia menarik banyak perhatian bukan hanya dari Indonesia namun dari luar negeri pula. Bisnisnya berkembang pesat dan membuatnya sukses di usia yang begitu muda.

6. Tyovan Widagdo

Berusia 28 tahun namun sudah berani mengambil langkah besar yang luar biasa. Di tahun 2015 silam, ia menginvestasikan uang $500.000 untuk membangun Bahaso, sebuah aplikasi untuk membantu orang Indonesia agar lancar belajar bahasa asing. Kini ia sukses dan masuk dalam salah satu '30 Under 30 Asia' Forbes.

7. Try Wibowo

Di usianya yang masih 29 tahun ini, lulusan SMA ini sudah punya perusahaan beromset miliaran per tahun bernama Insan Medika. Perusahaan penyaluran perawat dan caregiver yang dimulai tahun 2013 silam itu telah membuatnya mendapatkan banyak penghargaan dari dalam dan luar negeri. Berasal dari keluarga sederhana, membuatnya lebih punya kepedulian dan etos kerja yang tinggi hingga membuatnya sukses seperti saat ini.

8. Christina Suriadjaja

Gadis cantik berusia 24 tahun ini adalah pendiri Travelio yang bergerak di bidang sewa properti. Memulai kariernya sejak 2015 silam, putri taipan properti Johannes Suriadjaja ini sudah mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai ajang di dalam dan luar negeri.

9. Winston Utomo

Banyak orang bermimpi untuk bisa bekerja di Google, namun Winston yang sudah menjadi Account Specialist di Google Singapura malah memilih untuk mengundurkan diri. Dari kamar kecil, ia mendirikan IDNMedia bersama adiknya, William Utomo dan kini sudah menjadi salah satu web anak muda terbesar di Indonesia yang bisa menghasilkan uang hingga ratusan juta per bulan.

10. Gibran Huzaifah Amsi El Farizy

Pemuda berusia 28 tahun asal Bandung ini adalah pemilik eFishery yang fokus pada bidang perikanan namun dengan menggabungkannya bersama teknologi masa kini. Bisnisnya berkembang cukup pesat dan membuatnya masuk dalam Forbes dalam daftar '30 Under 30 Asia'.

Sebenarnya masih ada banyak sekali pemuda-pemudi Indonesia yang sukses dengan bisnis mereka namun hanya sedikit saja yang mengenalnya karena kita terlalu sibuk untuk bisa bekerja di perusahaan besar atau di dinas pemerintahan hingga tidak menyadari bahwa ada banyak orang sepantaran usia kita yang kini telah sukses dengan bisnis mereka.

Wirausahakan Updated at: 3:06 AM

0 komentar:

Post a Comment