Tips Sukses Jualan Mie Lidi dengan Cara Sederhana

Masih ingatkah kalian dengan jajanan di waktu SD dulu yang bernama Mie Lidi (mungkin milidi)? Jajanan gurih yang satu ini rasanya gak ada tandingannya dah pas SD, bumbunya yang tajam bisa bikin lidah ketagihan buat terus makan dan perut yang gak kenyang-kenyang juga mendukung untuk menghabiskan seluruh uang saku demi mendapatkan cemilan yang satu ini.


Seingat saya dulu harganya hanya berkisar mulai dari Rp 100, 00 hingga Rp 500, 00 saja, namun ketika saya melihat daftar harganya sekarang agak kaget. Soalnya ternyata jajanan penuh kenangan ini harganya bisa mencapai kisaran 5-20 ribu per bungkus.

Kenapa bisa naik drastis seperti itu? Apa pelanggannya gak kabur?

Ternyata kenaikan harga milidi ini hanya dengan perubahan sederhana yang sangat mempengaruhi nilai jualnya. Kalau dulu kan cuma dibungkus plastik alakadarnya atau bahkan dengan koran bekas, nah kalau sekarang sudah menggunakan kemasan yang rapi, bersih, keren dan dilengkapi dengan kode produksi, produsennya dan lain sebagainya yang membuat pembeli semakin yakin.

Satu bungkus mie lidi dijual di kisaran harga 10 ribu dengan jumlah yang gak seberapa, ah mungkin kalau dibandingkan dengan jumlah dulu pas SD dengan uang 1ribu saja sudah dapet sebanyak itu. Yah, namanya kemasan memang menjadi salah satu hal yang bisa merubah harga suatu barang.

Untuk kamu yang mau jualan mie lidi, maka saya sarankan perhatikan kemasannya dulu agar menarik perhatian pembeli. Kalau bisa, jika ada orang yang melihat bungkusnya saja seperti ada godaan "ayo beli aku" gitu deh biar dia langsung bae ngerogoh duit buat membeli eh memborong yang banyak sekalian dah.

Bisnis mie lidi ternyata bukan hanya langsung kepada pembeli saja, beberapa kali saya melihat banyak penjual mie lidi setengah matang yang diperuntukkan bagi para penjual mie lidi. Harganya grosir karena mengincar para pelanggan, namun omsetnya lumayan banyak loh.

Sistem jualnya juga gak hanya keliling atau mangkal di depan SD saja, saat ini para penjual semakin kreatif dan mulai menjual dengan cara konsinyasi bahkan dengan pemasaran di media online. Dengan cara ini, mereka semakin minim kerjanya namun semakin banyak omset penjualannya.

Nah, buat kamu yang pengin nyobain bisnis kuliner yang satu ini, silakan saja mencobanya. Kalau bisa masak malah pas banget tuh, udah hobi eh dapet duit juga. Atau bagi yang gak bisa masak seklaipun, kamu masih bisa dapet untung dari bisnis ini, entah dengan cara dropship atau jadi reseller sekalipun.

Wirausahakan Updated at: 2:02 AM

0 komentar:

Post a Comment