Sikap Konsisten Bisa Merubah yang Tak Bernilai Jadi Sumber Penghasilan

Apa itu konsisten? Menurut pandangan saya, konsisten adalah sebuah keteguhan diri dimana kita bisa bertahan meski mendapat berbagai macam cobaan karena sedari awal sudah punya tujuan yang harus dicapai. Sikap konsisten sangat susah dijalankan karena banyaknya halangan yang ada, belum lagi rasa malas yang pastinya dirasakan oleh banyak orang.


Apa hubungannya sikap konsisten dengan merubah sesuatu yang tak bernilai menjadi sumber penghasilan?

Belum lama ini saya sedang giat-giatnya mengunjungi situs video milik si mbah google, yaitu YouTube (mentang-mentang udah pasang WiFi). Dari situ saya mendapat beberapa pencerahan mengenai dunia per-YouTube-an yang ternyata seperti dunia bisnis lainnya juga, hanya sedikit yang bisa sukses dan yang lain hanya bermimpi saja.

Saya penasaran banget dengan kesuksesan para YouTuber tersebut sehingga saya cek videonya satu per satu dan nyatanya tak ada yang benar-benar istimewa sama sekali karena kebanyakan merupakan video yang diunggah ulang dengan sedikit editan yang membuatnya menarik. Tentu berbeda dengan para YouTuber yang bersusah payah membuat video asli mereka.

Meski sangat sederhana namun mereka bisa sukses dengan penghasilan mencapai jutaan Rupiah tiap bulannya, bahkan ada pula yang sudah mencapai puluhan hingga ratusan juta hanya dengan bermain YouTube saja.

Lalu apa poin yang bisa dipahami?

Pada dasarnya semua orang bisa membuat akun YouTube, dengan modal gmail saja sudah bisa punya akun YouTube dan gratis tentunya. Untuk mengisi videonya juga sepertinya bisa dilakukan oleh siapa saja, tapi kenapa banyak yang videonya populer dan tak sedikit yang videonya sepi alias gak ada yang nonton? Ternyata semua perlu ilmu dan ketekunan.

Setelah saya pahami dari berbagai informasi yang ada di internet, mencari uang di internet sama saja seperti oran mencari uang di dunia nyata. Siapa yang cerdik, cekatan, mau bekerja keras, mau berinovasi maka ia punya kesempatan untuk sukses.

Semua orang bisa punya akun YouTube, namun hanya sedikit saja yang menghasilkan uang untuk pemiliknya. Mereka yang bisa mengubah akun YouTube miliknya yang sebelumnya tak berguna (dari segi ekonomi) bisa berubah menjadi sumber penghasilan, bahkan kalau dijual pun jadi mahal harganya tentu tak instan dalam melakukan hal tersebut.

Sikap konsisten pula yang berbicara dimana ketika mereka bisa bertahan untuk rajin membuat video, rajin upload, rajin mengikuti perkembangan dan perubahan, tentu mereka selangkah lebih maju ketimbang yang hanya bermimpi akun YouTube-nya bisa menghasilkan puluhan juta.

Saya sudah mencoba dan sangat berat!

Pengalaman saya sendiri dalam bermain YouTube terbilang gagal karena saya tak bisa konsisten menjalankannya, mulai dari malas upload video, jarang diurus namun masih berharap menghasilkan, kan lucu yah?

Saya pun menyadari kesalahan saya dan mulai mencoba konsisten untuk terus berkarya di blog dan YouTube, meski belum menghasilkan maksimal namun saya masih yakin bahwa itu merupakan salah satu jalan rejeki yang baik.

Wirausahakan Updated at: 2:26 AM

0 komentar:

Post a Comment