Anak Kampung Bikin Geger Saat Jual Aplikasi Game Seharga Rp 250 Juta

Di kampung saya belum lama ini tersiar berita heboh tentang seorang anak yang masih remaja dan sedang sekolah tiba-tiba membeli mobil seharga Rp 200 jutaan. Tentu tetangganya pada heboh karena anak tersebut belum bekerja dan orang tuanya tidak terlalu kaya raya. Tak sedikit pula yang mengira bahwa sang bocah memelihara tuyul atau habis menang taruhan.


Setelah ditanyakan dan diberikan penjelasan oleh sang bocah, ternyata dia mendapatkan uang dari penjualan aplikasi game android yang katanya seharga Rp 250 juta. Itu uang segitu dari penjualan 1 aplikasi game saja lho, bukan jualan barang haram atau hasil pelihara tuyul seperti yang dipikirkan oleh orang-orang awam yang kepo.

Jadi katanya dia itu punya tim yang anggotanya sekitar 20 orang, di tim itu mereka membuat game android dan kemudian memasarkan di playstore. Seperti para developer lain, jika dia memasang iklan maka dia akan mendapatkan uang dari layanan game yang diciptakan. Namun jika tak dipasangi iklan, dia bisa dapat duit dengan menjual produk digital yang berhubungan dengan game miliknya.

Untuk kita yang paham tentang dunia online yang sangat luas rasanya tidak kaget jika mendengar anak kampung dapat duit puluhan hingga ratusan juta tiap bulannya. Meski kelihatannya pengangguran namun ternyata dia aktif di internet untuk berkarya.

Banyak sekali bisnis online yang dapat menghasilkan uang banyak, bisa dengan jual-beli online, bikin blog lalu di pasangi iklan, bangun channel youtube, jadi selebgram, jadi developer kayak anak yang saya ceritakan tadi dan masih banyak yang lainnya.

Orang awam bisa saja mendapatkan uang dari internet dengan cara yang baik, tak peduli mereka lulusan SMP atau bahkan lulusan SD sekalipun. Kalau ada kemauan dan perjuangan untuk bisa, InshaAllah aka ada jalan untuk bisa sukses di dunia online. Tapi ingat pula bahwa mencari rezeki harus yang halal dan jangan pernah berhubungan dengan dunia hitam di internet karena sangat berbahaya.

Selama saya berselancar di dunia maya, sudah beberapa tokoh yang saya kenal sering mendapatkan uang banyak dari bisnisnya di internet. Seingat saya, nama-nama seperti Eka Lesmana, Yasirli Amri, BHW Queen, dan lainnya menjadi daya tarik tersendiri bagi orang awam seperti saya untuk bisa sukses seperti mereka.

Untuk kalian anak-anak muda yang ingin sukses di dunia maya, ada baiknya kalian mulai belajar tentang bahasa pemrograman, aplikasi, komputer dan lain sebagainya hingga bisa menciptakan karya sendiri. Jangan terlalu fokus dengan kerja di kantoran atau jadi PNS karena sudah ada banyak orang yang bermimpi seperti itu. Jadilah orang yang berbeda!

Wirausahakan Updated at: 9:06 PM

0 komentar:

Post a Comment