Pernah Gak Sih Kamu Dijauhi Sahabat Hanya Karena Pekerjaan yang Berbeda?

Jadi ceritanya aku punya temen yang udah lama banget kenalnya hingga hubungan kita kayak sahabat eh mungkin malah kayak saudara sendiri. Mulai dari kita punya masalah di dalam keluarga, masalah cinta, masalah uang dan masalah lain pasti langsung curhat dan minta nasehat dari masing-masing. Pokoknya bisa dikatakan hubungan seperti ini yang brotherhood banget lah.


Nah waktu dia belum kerja dan masih susah-susahnya jadi orang, hampir tiap hari dia main ke tempatku buat curhat atau sekedar nongkrong aja. Aku yang juga masih awal dalam dunia usaha tentu belum terlalu sibuk banget sehingga bisa menerima dia dan mendengarkan curahan hatinya itu. Tak jarang aku memberikan nasehat agar dia semangat dan giat dalam mencari kerja, soalnya dia ingin kerja di kantoran yang seragamnya bisa bikin orang tua bangga.

Nah dalam pencarian kerja itu dia bahkan sempat minta diajari cara usaha dan aku ngasih modal dikit-dikit biar dia bisa nyobain jualan. Karena memang gak punya jiwa usaha, akhirnya dia gagal di tengah jalan dan terus fokus untuk mencari pekerjaan yang dia impi-impikan sejak dulu.

Singkat cerita akhirnya dia bisa dapat kerja di salah satu kantor pemerintahan dan punya jabatan yang cukup bagus di dalamnya. Aku sebagai teman dekatnya tentu saja ikut senan dong yah, liat temen udah dapat yang dia inginkan ya tentu aja bahagia pake banget lah.

Namun cerita mulai berubah pas dia mulai kenal sama orang-orang kantor itu, sejak saat itu dia jauh banget sama aku. Saking jauhnya itu, nomer aku bahkan sampai dihapus sama dia, dih ngenes banget gak sih kalau ngalamin di posisi aku sekarang?

Pas lagi susah deketnya minta ampun eh pas udah sukses malah ngejauh kayak orang gak kenal aja. Dan kini yang jadi sahabatnya itu ya orang-orang di kantornya yang punya pekerjaan wow kayak doi sekarang.

Kayaknya hal seperti ini bukan aku aja yah yang ngalamin, kamu-kamu juga pasti pernah ngalamin dijauhi temen atau bahkan saudara hanya karena kamu jadi pedagang yang belum sukses dan mereka mungkin malu berteman sama kamu yang tentu aja beda kelasnya wkwk.

Ini kalau kata temen aku sih, mending gak kenal sama orang kayak gini soalnya udah jelas dia deket pas lagi ada maunya aja, kalau pas lagi seneng dan sukses langsung menjauh dari kita dan seakan gak kenal sama sekali.

Wirausahakan Updated at: 8:59 PM

0 komentar:

Post a Comment