Daftar Marketplace Online Terbaik Untuk Memulai Bisnis Anda

Seiring berkembangnya jaman di dunia ini menyebabkan perubahan sistem bisnis yang memaksa pelakunya untuk berubah dan mengikuti perubahan yang ada. Jika saat ini anda ingin membuka toko di pinggir jalan, pasar atau bahkan di mall maka saya pikir tak ada salahnya namun anda harus bersiap diri menghadapi masalah serius yang akan terjadi.


Saat ini jamannya bisnis online sehingga orang sudah enggan masuk ke mall, mencari lapak atau bahkan sekedar ke pasar untuk membeli sesuatu. Selain karena kesibukan yang meningkat, orang semakin ingin dipentingkan dan dilayani sehingga bisnis online bisa tumbuh dengan sangat subur di hampir seluruh dunia.

Banyaknya marketplace di Indonesia mulai membuat toko offline kehilangan pembeli, tak hanya toko offline saja karena toko online pribadi juga mulai ditinggalkan. Kehadiran marketplace yang lengkap, aman dan nyaman membuat banyak orang beralih menjadi pelanggan setia di dalamnya.

Nah untuk anda yang ingin memulai bisnis online sebagai penjual, dropshipper, reseller atau bahkan agen produk atau jasa tertentu, sebaiknya anda memulai pula dari marketplace yang ada di Indonesia. Anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat jika memulai bisnis di marketplace karena kepercayaan pembeli lebih besar, trafik mereka juga tinggi sehingga dagangan anda lebih berpeluang dilihat dan dibeli oleh orang. Sistemnya aman dan nyaman sehingga membuat banyak orang percaya untuk membeli produk di marketplace.

Berikut ini adalah daftar marketplace terbaik yang cocok untuk memulai bisnis :

1. Tokopedia
Ini marketplace yang paling menyita perhatian di Indonesia dan dunia, salah satu startup terbaik yang dimiliki Indonesia. Banyak sekali produk yang bisa didapatkan dengan murah di Tokopedia, selain itu pembeli yang mengaksesnya juga terbilang paling tinggi jika dibandingkan marketplace lainnya.
Anda punya kesempatan untuk sukses melalui Tokopedia, jual produk anda atau produk orang lain di sini dan dapatkan keuntungan yang berlipat karena calon pembelinya lumayan banyak.

2. Bukalapak
Sudah pada tahu kan tentang marketplace yang satu ini? Iklan yang lucu dan unik di TV membuat pertumbuhan BL meningkat tajam. Selain itu, BL juga sering mengadakan promo yang menarik perhatian pengunjungnya.
Untuk menjadi penjual di BL sangat mudah, tinggal bikin akun dan isi data serta syaratnya sampai anda bisa mengunggah produk dan deskripsinya untuk dijual di situs yang satu ini.

3. Lazada
Toko online terbesa di Asia Tenggara ini punya pelanggan setianya sendiri karena sering mengadakan promo besar-besaran, salah satunya promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Lazada bisa jadi pilihan yang baik untuk kamu yang mau jualan produk di dalamnya.
4. Blanja
Situs marketplace hasil kerjasama antara Telkom dan eBay ini kabarnya semakin diminati oleh banyak UKM karena kemudahan dan kemurahan di dalamnya. Kamu bisa mencoba memasarkan produk atau jasa kamu di dalamnya dengan gratis.
5. Elevenia
Bisa dibilang ini adalah salah satu saingan berat dari banyak marketplace top di Indonesia, produknya sangat banyak dan sering menyediakan promosi yang menggiurkan. Meski terbilang masih kalah saing dengan situs lain, namun bisa kamu jadikan salah satu media untuk menjual produkmu.
6. Shopee
Apa yang membuat shopee tumbuh dengan sangat pesat? Promo gratis ongkir dan iklan yang tak henti. Hal itu membuat pengunjungnya semakin banyak dan bisa dipastikan jika kamu jualan produk disini berpeluang untuk laku.
7. JD.id
Marketplace yang satu ini juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk memulai bisnis online, ada kesempatan untuk menjadi penjual di dalamnya.

8. Zalora
Menurut saya ini adalah marketplace yang cocok jika ingin menjual produk berkualitas dengan harga mahal karena di dalamnya terdapat banyak produk berkelas yang dikhususkan untuk mereka yang menyukai produk branded.
9. MatahariMall
Kemunculannya sempat menggegerkan publik kala itu meski dalam perkembangannya kurang begitu baik, namun kamu masih tetap bisa menjual produk di dalamnya seperti marketplace lain.
10. Bhinneka
Kalau yang satu ini senior dalam urusan marketplace, dikenal sebagai toko online lengkap untuk produk elektronik. Kamu bisa menjual produk di dalamnya dengan mengikuti program sebagai penjual.

Masih ada banyak sekali marketplace yang bagus untuk menjual produk dan jasa, namun saya merekomendasikan 10 daftar marketplace terbaik di atas karena aman, nyaman, banyak pengunjung dan didukung dengan iklan yang sering nongol di tv dan media lain.

Wirausahakan Updated at: 9:54 PM

0 komentar:

Post a Comment