Pengusaha Wanita Itu Hebat Karena Mereka Harus Hadapi 5 Tantangan Ini

Melihat sosok pria sukses dengan bisnisnya bukanlah hal yang mengagetkan, namun jika ada wanita yang jadi pebisnis sukses maka itu adalah hal yang hebat. Bukan tanpa alasan saya menyebut wanita yang jadi pebisnis itu orang hebat karena mereka harus hadapi berbagai tantangan bisnis.


Seperti apa tantangan yang harus dihadapi para kaum hawa saat menjalankan bisnisnya? Berikut adalah 5 tantangan bisnis untuk para wanita :

1. Mental wanita kalah dibanding lelaki
Mereka yang bisa melewati masa goyah saat bisnisnya diambang kebangkrutan dan tahan dengan keadaan itu adalah sosok wanita yang sangat kuat. Pasalnya mental wanita memang kalah jika dibandingkan dengan pria, mereka diciptakan sebagai sosok yang lembut dan penuh perasaan.

2. Wanita susah mengambil keputusan
Jika ada wanita yang sudah dalam zona nyaman, mereka enggan pergi untuk mencari pengalaman baru. Hal itu membuat beberapa pengusaha wanita stagnan di tempatnya karena mereka sudah puas diri dengan bisnisnya.

3. Susah membangun jaringan
Mau bangun jaringan bagaimana, ngomong sama cowok dikit aja dikira ngasih perhatian. Serba salah kalau jadi wanita mah, kudu banyak sabarnya.

4. Suka baper
Wanita itu kan penuh kasih sayang, mereka kadang tak tega dan mudah kasihan, padahal dalam dunia bisnis banyak trik licik yang digunakan oleh pesaing demi menjatuhkan lawannya.

5. Berperang dengan kewajiban di rumah
Mau fokus bisnis eh di rumah ada pekerjaan untuk menjaga rumah, melayani suami, merawat dan membesarkan anaknya. Hal itu merupakan perang batin bagi para wanita karier.

Wirausahakan Updated at: 12:28 AM

0 komentar:

Post a Comment