Fakta Tentang Elon 'Iron Man' Musk yang Menginspirasi Dunia Teknologi

Elon Musk lahir di Afrika Selatan pada 28 Juni 1971, kini menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan beberapa perusahaannya yang terkenal seperti Tesla, SpaceX dan lainnya. Sosok yang satu ini mungkin masih kalah tenar dengan Bill Gates, Steve Jobs, duo pendiri Google, Mark dan lainnya, namun dia perlahan mencuri perhatian dunia.


Untuk kamu yang belum terlalu mengenal sosok Elon Musk, berikut adalah fakta dan informasi tentangnya :
  1. Elon Musk menjadi sosok pebisnis dan penemu muda yang menginspirasi sosok Tony stark "Iron Man". Bahkan di film Iron Man 2, pembuatannya di sekitar SpaceX yang merupakan perusahaan milik Elon.
  2. Bakat Elon dimulai pada usia 12 tahun ketika dia membuat program komputer untuk video game bernama Blastar yang dijual seharga $500 (umur 12 tahun kamu udah bikin apa?)
  3. Umur 17 tahun dia pindah ke Kanada, lalu masuk Amerika dan kuliah di Pennsylvania, setelah lulus dia pindah ke Stanford namun hanya 2 hari lalu dia keluar untuk menekuni bisnisnya.
  4. Perusahaan pertamanya adalah Zip2 yang merupakan pemandu online, dia menjualnya pada tahun 1999 seharga $307 juta.
  5. Tahun 1999 dia jadi petinggi X.com yang kemudian berubah nama jadi Paypal pada 2001, perusahaan itu dijual ke eBay seharga $1,5 miliar dan Elon mendapat jatah $165 juta.
  6. Dengan uang penjualan paypal, dia mendirikan Tesla motors yang fokus pada mobil listrik dan membuatnya sukses. Btw, dia cuma dapat gaji $1 aja seperti steve jobs dan orang kaya lainnya.
  7. Elon punya mimpi gila untuk membawa manusia tinggal di Mars, dia kemudian menginvestasikan uangnya untuk mendirikan SpaceX yang fokus pada roket dan bekerjasama dengan NASA.
  8. Musk menikah 3 kali dan punya 5 anak, dia merupakan salah satu orang terkaya di dunia dan dianggap cukup berpengaruh.
  9. Elon Musk sangat aktif di twitter dan terkadang sering mengeluarkan cuitan yang menjadi perbincangan banyak orang karena lucu dan nyeleneh.
  10. Elon dikenal berjiwa sosial tinggi, dia bergabung dengan para jutawan untuk program amal dan juga membangun jalur khusus dengan uangnya sendiri di Amerika dengan bantuan dari penjualan topi miliknya (anda bisa membaca di artikel saya yang berjudul : Sebulan dapat Rp 4 miliar dari jualan topi)

Wirausahakan Updated at: 10:31 PM

0 komentar:

Post a Comment