Malulah pada Pengemis Jika Menyerah Karena Bisnis Belum Sukses!

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar atau melihat pengemis? Mungkin anda akan menghardik mereka dan menganggap mereka adalah sampah masyarakat. Namun sebenarnya ada pelajaran penting yang bisa diambil dari para pengemis ini.


Sudah banyak informasi yang membongkar sindikat pengemis dimana dalam satu hari saja mereka bisa mendapatkan uang hingga jutaan Rupiah hanya dengan menengadahkan tangan untuk meminta-minta belas kasihan dari orang di jalan.

Pemerintah sendiri sudah tegas dengan melarang para pengemis, bahkan tak jarang mereka diangkut oleh satpolPP karena tindakannya mengemis yang memang ilegal. Namun nyatanya mereka tetap kembali ke jalan dan meminta-minta, karena hasilnya memang luar biasa.

Nah untuk kita yang sedang menjalankan bisnis, namun belum sukses pula meski sudah tahunan, jangan pernah berfikir untuk menyerah. Jika kita menyerah dengan bisnis kita, maka kita akan malu dengan para pengemis di jalanan yang dianggap sebagai sampah masyarakat.

Pengemis itu berani mengambil resiko
Mereka sudah tahu bahwa kegiatan mengemis dilarang keras oleh pemerintah namun mereka tetap saja mengemis karena hasil yang besar. Kerja cuma minta-minta dapatnya lebih banyak daripada pegawai kantoran, gila gak tuh?

Sedangkan kita, mau buka usaha aja mikirnya tahunan, rencana seabrek tapi belum jalan, kapan mulainya? Iyapun kalau sudah jalan, gak berani maju, takut miskin takut gagal, kapan suksesnya?

Resiko itu memang ada dalam bisnis, tapi itu bukan hal yang seharusnya menghentikan langkah kita dalam bisnis karena semua hal di dunia ini memang beresiko. Ambil resiko itu dan hadapi segala tantangan, nikmati jalan terjal menuju kesuksesan bisnis.

Pernah lihat pengemis malu dan menutup mukanya?
Para pengemis percaya diri meminta-minta kepada semua orang, mereka membuang rasa malunya dan terus berusaha mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Nah kalau kita malu dengan bisnis kita sendiri, apa gak malu sama pengemis?

Disuruh dagang malu kalau ketemu sama tetangga, belum sukses malu sama teman, gagal malu sama keluarga, yah mentalnya jangan gitu dong bos. Kita calon bos besar dalam bisnis, jangan malu dengan masalah yang ada, hadapi selagi itu tidak melanggar hukum dan prinsip bisnis yang benar.

Pengemis pantang menyerah
Mengemis itu pekerjaan yang berat, sudah dihinakan orang, ditangkap satpolPP, dianggap sampah, namun mereka masih tetap kembali ke jalan. Kalau orang Jawa mengatkan bahwa mereka tipe orang yang ngeyel!

Begitu pula dengan bisnis kita, mau usaha mau bangkrut, sudah bangkrut atau bahkan bikin miskin, namun seorang berjiwa pengusaha akan tetap memulainya kembali. Gak ada modal bisa patungan atau pinjam, gak ada lahan bisa main bisnis online, gak ada pengetahuan bisa dipelajari, gak ada keuntungan bisa dicari, semua ada jalannya jika kita mau berusaha.

Untuk kita yang masih tertatih-tatih dalam meraih kesuksesan, ingatlah para pengemis yang tetap bertahan meski keadaan terus menghimpit mereka. Percayalah bahwa ada saatnya kita akan sukses, bisnis kita akan berbuah, masalah akan hilang, semua orang berhak sukses!

Wirausahakan Updated at: 8:59 PM

0 komentar:

Post a Comment