5 Cara Menghasilkan Uang dari Google Plus yang Bisa Kamu Coba

Google Plus merupakan salah satu jejaring sosial milik Google yang diluncurkan pada tahun 2011 dan hingga sekarang masih menjadi salah satu sosmed yang banyak digunakan. Meski kalah saing dengan Facebook, twitter dan lainnya namun Google + punya keunggulannya sendiri, khususnya yang berhubungan dengan mesin pencari google.


Mungkin hanya sebagian orang saja yang benar-benar aktif di Google Plus karena mereka punya tujuan khusus, salah satunya anti mainstream. Nah di sosmed milik Google ini kadang digunakan oleh para pengguna untuk mempromosikan situs website miliknya, namun tak jarang ada pula yang menjual produknya secara langsung.

Jika anda masuk ke komunitas google plus, maka anda bisa melihat keaktifan para pengguna dalam berbagi dan berdiskusi di dalamnya. Mereka biasanya kalangan blogger yang punya banyak informasi menarik untuk anda.

Nah buat anda yang punya akun google plus dengan banyak pengikut, pernahkah anda berfikir untuk memanfaatkan akun tersebut sebagai salah satu penghasil uang untuk anda? Kalau iya, berarti anda tidak salah membaca artikel saya ini karena saya akan membagikan cara mendapatkan uang dari google plus.

Ada banyak cara menghasilkan uang dari google +, diantaranya adalah :

1. Menjual jasa di google plus
Jika anda punya banyak pengikut di google plus, maka jasa anda akan berharga mahal jika ditawarkan kepada para pengguna yang membutuhkan. Jika anda perhatikan di mesin pencari ada beberapa akun google plus dengan nama perempuan dan foto profil yang cantik, biasanya mereka membagikan tautan website yang membuat anda tertarik. Dengan membagikan tautan site orang, mereka mendapat bayaran.

Selain bekerjasama dengan para blogger, anda juga bisa membuka kerjasama dengan pengguna google plus lain untuk mempromosikan akun mereka agar mendapat banyak pengikut. Dan masih banyak sekali jasa yang bisa anda tawarkan di google plus.

Harga jasa ini beragam, jika pengikut anda sudah ratusan ribu maka satu tautan saja bisa berharga hingga ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

Jika anda berminat untuk menjual jasa di google plus, yang harus anda lakukan adalah memiliki pengikut di lingkaran anda sebanyak-banyaknya, setelah itu anda harus rajin di google plus dan mulai promosi dengan senatural mungkin.

2. Menjual produk di google plus
Pengguna google plus termasuk sangat banyak meski mereka kurang begitu aktif, nah anda bisa memanfaatkan hal itu untuk mulai berjualan produk. Saya sendiri pernah menjual produk dengan bantuan google plus dan Alhamdulillah terbantu dengan promosi di sosmed milik google ini.

Produk yang bisa anda jual di google plus tidak sembarangan, ada baiknya anda lihat komunitas dulu dan periksa kebanyakan disana menyukai apa. Kalau dari pengalaman saya kebanyakan suka masakan, produk kecantikan dan ada pula yang membahas software di komunitas.

3. Mengikuti program afiliasi
Bisnis tanpa modal yang bisa menghasilkan banyak uang ya ikut program afiliasi, anda bisa memasarkannya di google plus dan itu bisa jadi salah satu alat promosi terbaik karena tautan anda akan terlihat di mesin pencari google pula.

4. Mempromosikan bisnis
Untuk membuat nama bisnis menjadi terkenal, saya memanfaatkan google plus dan hasilnya nama bisnis saya cepat terangkat hingga saat ini mulai dikenal banyak orang baik dari googe plus maupun dari mesin pencari.

5. Jual-beli akun google plus
Ini merupakan salah satu bisnis yang banyak dijalankan oleh pengguna internet dimana mereka mulai membangun pengikut di akun google plus miliknya dan menjualnya ketika ada yang membutuhkan. Harga akun google plus lumayan mahal, apalagi jika pengikut anda berasal dari luar negeri dan banyak jumlahnya.

Namun ingatlah untuk tetap mencari uang dengan jalan yang baik, jangan menggunakan robot sebagai pengikut anda dan menipu pembeli karena itu bukan cara yang halal dalam bisnis di dunia maya.

Itulah 5 cara menghasilkan uang melalui google plus, mungkin sedikit membingungkan untuk anda yang belum pernah sama sekali menggunakan google plus, namun untuk anda yang sudah mulai bergelut di dalamnya, pasti anda mulai paham dengan keistimewaan sosmed milik google yang satu ini.

Wirausahakan Updated at: 11:55 PM

0 komentar:

Post a Comment