Ranking 10 Startup Terbaik di Dunia, Ada yang dari Indonesia?

Startup atau perusahaan rintisan yang belum lama beroperasi ada banyak sekali di dunia dan kebanyakan dari mereka sedang dalam masa kejayaannya karena berhasil menggeser pesaing lain yang sudah lama ada.


Kali ini saya akan memberikan daftar 10 startup terbaik di dunia yang bisa menjadi sumber inspirasi buat kamu dalam dunia bisnis. Berikut adalah ranking 10 startup terbaik di dunia saat ini :

10. Slack
Startup asal Amerika yang fokus pada perangkat lunak berbasis awan ini mungkin kurang dikenal di Indonesia namun di luar sana cukup populer dan menduduki peringkat 10 dunia.

9. Prezi
Startup yang satu ini berasal dari Hungaria, menjadi perangkat lunak untuk presentasi online. Banyak perusahaan yang menggunakan Prezi karena mudah dan nyaman digunakan.

8. Quora
Berasal dari Amerika, startup yang satu ini mirip seperti yahoo!Answer namun saat ini malah jadi pilihan utama mereka yang ingin bertanya dan berdiskusi.

7. Hootsuite
Perusahaan asal Kanada berhasil membangun situs layanan manajemen konten yang terhubung dengan akun sosmed, saat ini jadi startup terbaik no 7 di dunia.

6. Giphy
Startup asal Amerika yang fokus dengan GIF dimana kamu bisa menemukan berbagai jenis file GIF di dalamnya.

5. 9GAG
Situs humor dari Hongkong ini jadi situs meme terbaik di dunia, tiap bulan dikunjungi lebih dari 240 juta orang dari seluruh dunia.

4. 500PX
Startup dari Kanada ini fokus pada fotografi dan menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu yang suka dengan dunia fotografi.

3. Uber
Perusahaan layanan jasa transportasi asal USA ini memang cepat sekali dikenal di seluruh dunia dan kini punya banyak saingan untuk layanan transportasi.

2. Medium
Startup yang berisi tentang cerita dan ide dari netter ini juga banyak disukai loh, hal ini membuktikan masih banyak orang menyukai tulisan yah.

1. Airbnb
Jagoan dari Amerika ini melayani pemesanan sewa kamar dan hotel, jadi salah satu pilihan yang tepat dan dikunjungi lebih dari 65 juta pengunjung dari seluruh dunia.

Dari Indonesia sendiri kita punya Tokopedia yang berada di no 31 dunia, meski masih melayani di kalangan lokal saja namun startup yang satu ini sudah lumayan mapan dan jadi kebanggaan rakyat Indonesia loh.

Wirausahakan Updated at: 7:27 PM

0 komentar:

Post a Comment