Daftar Pekerjaan yang Akan Hilang Dalam 10 Tahun Mendatang

Tidak ada salahnya anda bersusah payah dulu membangun bisnis mulai dari sekarang karena mungkin di masa depan bisnis itu akan menjadi penopang hidup anda. Yah begitulah yang selalu dikatakan oleh orang-orang berfikiran maju yang berharap bisnis bisa menjadi suatu tabungan masa depan.


Tahukah anda bahwasanya jaman terus berubah dan berkembang? Mereka yang tidak mau mengikuti perkembangannya akan tersingkir.

Belum lama ini pegawai jalan tol mulai tersingkir karena adanya peraturan pembayaran tol non tunai. Kira-kira pekerjaan apa lagi yang akan segera hilang dalam beberapa tahun mendatang yah?

Seperti dilansir dari laman detik, ada beberapa jenis pekerjaan yang diramalkan akan segera hilang dalam kurun waktu 10 tahun mendatang, apa saja?

1. Tukang Pos
Surat-menyurat sudah digantikan dengan e-mail, jasa pengiriman kalah saing dengan perusahaan swasta, diprediksi di masa depan hanya ada sedikit tukang pos yang tersisa atau bahkan sudah tak ada.

2. Pustakawan
Buku tak lagi menjadi jendela dunia setelah adanya internet, kini orang lebih suka mencari berbagai hal di internet ketimbang ke perpustakaan atau bahkan membeli buku.

3. Pegawai cepat saji
Orang lebih suka memesan makanan via online, lama-lama pegawai cepat saji takkan dibutuhkan lagi di masa depan.

4. Kasir
Robot, program, komputer dan kemajuan lain akan segera menggantikan tugas kasir untuk melayani pembeli yang akan membayar.

5. Travel Agen
Lagi-lagi bisnis online menghancurkan bisnis offline dimana agen travel mulai tumbang karena kebanyakan wisatawan lebih suka booking secara online ketimbang via agen langsung

6. Teller bank
Bisa dilihat saat ini kebanyakan orang mengambil dan menyetor uang melalui ATM, lama-lama teller bank tak dibutuhkan lagi

7. Telemarketing
Katanya robot dan kemajuan jaman juga akan menghancurkan karier ini karena di masa depan, orang akan lebih menyukai yang praktis dan profesional.

Wirausahakan Updated at: 7:37 PM

0 komentar:

Post a Comment