Buy 1 Get 1 Free, Trik Bisnis yang Menarik Banyak Perhatian Pembeli

Kemarin saya mencoba mencari sandal di toko online dan setelah mencari-cari ternyata tak menemukan yang sesuai dengan keinginan. Namun saya tertuju pada sebuah penawaran yang cukup menarik dan saya lihat banyak yang membeli produk tersebut.


Sebuah sandal biasa seharga 80ribu dan bonusnya tas kecil yang cukup bagus, saya sebenarnya cukup berminat dan hendak membelinya namun saya keburu melihat produk lain yang ternyata menawarkan sandal tersebut dengan harga 30ribu saja.

Ternyata penjual memakai trik yang cukup bagus untuk memasarkan produknya secara langsung, mungkin sandal itu memang seharga 30ribu dan tasnya seharga 50ribu, namun dengan memasang promo beli sandal dapat tas ternyata efektif dan banyak yang membelinya tanpa mengetahui bahwa mereka sebenarnya telah membeli 2 barang sekaligus.

Trik ini pernah saya pakai untuk memasarkan produk yang kurang laku, saya masukkan ke dalam bonus produk yang sedang laris dan saya tambahkan harganya sedikit agar bisa menarik perhatian pembeli dan untungnya beberapa pembeli menyukai promo itu dan produk saya akhirnya laku juga.

Jika anda ingin menjual 2 produk berbeda dengan cara yang unik, anda bisa melakukannya seperti yang saya contohkan di atas. Misalnya anda punya produk sepatu dan kaos, jadikan satu paket dengan harga yang sesuai dengan keinginan anda, lalu pasarkan dengan kata-kata yang menggoda.

Trik ini memang cukup jitu jika dijalankan di media online sebagai promosi, namun anda juga bisa melakukannya secara langsung dengan menawarkan produk itu kepada pembeli secara langsung.

Pada dasarnya manusia akan tertarik jika mendengar kata bonus, promosi, diskon, dan kata-kata manis lainnya yang membuat mereka merasa beruntung.

Meski sebenarnya tidak ada penjual yang ingin rugi, kalaupun mereka memberikan diskon biasanya karena ada tujuan tertentu seperti cuci gudang, promosi dan lain sebagainya. Jadi anda juga harus punya tujuan bisnis yan jelas jika ingin melakukan trik seperti ini.

Wirausahakan Updated at: 11:53 PM

0 komentar:

Post a Comment