Trik Marketing dengan Membaur di Dalam Komunitas Sangat Jitu

Bisnis apa yang anda jalankan saat ini? Apakah anda sudah mengenal orang-orang yang terkait dengan bisnis anda seperti saingan, rekan bisnis, dan target pasar yang bisa anda tuju? Jika anda berbisnis hanya dengan menunggu pembeli datang ke tempat anda, maka sangat sulit untuk mengembangkan bisnis seperti itu meski dengan pemasaran yang hebat sekalipun.


Komunitas yang berhubungan dengan bisnis anda adalah target yang sangat empuk!

Produsen komputer punya komunitas gamers, pengusaha perlengkapan olahraga ikut komunitas olahraga, pengusaha makanan ikut komunitas kuliner, lalu anda ikut komunitas apa?

Tahukah anda bahwa dengan membaur bersama suatu komunitas maka anda punya kesempatan mendapatkan pembeli dan pelanggan tetap dari komunitas itu?

Suatu ketika saya bertemu dengan seorang sales marketing mobil yang ikut komunitas paintball dan itu membuat saya heran. Karena kepo akhirnya saya tanya kepada rekan lainnya, dan ternyata sales mobil itu mengincar para anggota komunitas yang kebanyakan adalah para polisi, tentara, PNS, dan pejabat lainnnya.

Sembari membaur dengan anggota komunitas paintball itu, sales marketing ini juga menawarkan mobil-mobil terbaru di dealer mereka kepada rekan-rekan barunya itu, hasilnya? Setidaknya setiap bulan mereka bisa menjual mobil baru kepada pelanggan yang merupakan temannya itu di dalam komunitas.

Saya sendiri mengikuti trik marketing hebat yang satu ini dimana saya mencari teman sebanyak-banyaknya dari komunitas yang berhubungan dengan produk yang saya jual, hasilnya jika salah satu membeli produk di tempat saya maka dia akan membawa salah satu temannya ke tempat saya untuk membeli produk yang sama. Keuntungan karena silaturahim!

Kembali saya tanyakan kepada anda, bisnis apa yang anda jalankan saat ini? Apakah anda mengetahui komunitas yang sesuai dengan bisnis anda? Apakah anda sudah masuk dan membaur ke dalamnya?!

Jika anda belum membaur dengan suatu komunitas yang bisa membawa keuntungan bagi bisnis anda, saya sarankan agar anda segera masuk dan mulai memasarkan bisnis dengan pelan-pelan agar tidak terlalu mencurigakan.

Wirausahakan Updated at: 11:33 PM

0 komentar:

Post a Comment