Bisnis Unik : Ternak Kecoa Omsetnya Puluhan Juta Per Bulan

Kecoa adalah musuh sebagian orang karena hewan yang satu ini dianggap menjijikan, bahkan kecoa terbang adalah salah satu hewan yang paling mengerikan dan membuat banyak orang memilih untuk lari ketimbang harus menyentuhnya.


Namun kecoa yang kalian pikir menjijikan ini malah menjadi sumber penghasilan untuk seorang mahasiswa asal Taiwan bernama Dong Zhiwen. Dari kecoa miliknya, dia berhasil mendapatkan uang sekitar Rp 78 jutaan setiap bulannya.

Awalnya Dong memiliki hobi hewan peliharaan yang harus diberi makan dengan kecoa, namun karena merasa repot berkali-kali membeli kecoa, akhirnya dia membudidayakan hewan menjijikan yang satu ini di rumahnya untuk stok makanan ternak miliknya.

Kecoa bisa berkembang biak dengan sangat cepat dalam jumlah yang banyak, hal ini menyebabkan Dong mampu mengumpulkan sekitar 30-40 ribu kecoa setiap tahunnya dari berbagai jenis yang dia ternakkan.

Untungnya Dong bertemu dengan Tse yang menjadi rekan bisnisnya, Dong punya stok kecoa yang banyak dan Tse bisa menjualnya kepada orang yang membutuhkan. Alhasil bisnis ini berjalan hingga membuat Dong sukses meraup untung yang lumayan besar.

Bayangin aja deh cuma karena memeliharan kecoa bisa dapat uang sampai Rp 78 jutaan per bulan, dan bisnisnya ini sudah berjalan sekitar 1,5 tahun yang artinya Dong sudah mampu mengumpulkan uang hingga Rp 1,4 miliar dari kecoa yang sering kalian injak di rumah.

Saat ini Dong sudah punya stok mencapai 2,7 juta kecoa di peternakannya (ngeri coeg), dan itu adalah sebuah investasi yang mengagumkan untuk hewan yang dianggap tidak berguna ini.

Ada yang mau nyoba ternak kecoa? Apa nyoba yang lain, mungkin aja ternak kutu di rambut kalian? Siapa tahu ada yang butuh dan membelinya dengan harga mahal :P

Wirausahakan Updated at: 11:36 PM

0 komentar:

Post a Comment