3 Tips Sukses Ala Mark Zuckerberg Sang Raja Sosial Media

Mark Zuckerberg saat ini menjadi orang termuda dalam daftar orang terkaya di dunia, di usia 32 tahun dia sudah bersanding dengan jutawan lain seperti Bill Gates, Warrent Buffet, dan raja-raja Arab sekalipun. Tentu saja kita sebagai pemula ingin tahu rahasia kekayaan Mark dong, tentunya bukan karena dukun atau menyembah pohon keramat loh.


Apa saja hal yang diajarkan oleh Mark kepada generasi muda agar bisa sukses seperti dirinya?

1. Pelajari kemampuan diri anda sendiri
Mark membuat website sederhana di usia 19 tahun, dia tidak punya cita-cita untuk membuat websitenya jadi perusahaan besar seperti Facebook saat ini. Awalnya Mark membuat FB karena hobinya dalam dunia pemrograman, dia menggali kemampuan dirinya sedalam mungkin dan hasilnya dia berhasil mengeluarkan banyak ide yang ditampilkan di halaman FB.

Pelajari kemampuan diri kita yang sebenarnya, apakah kita cocok sebagai produsen? marketing? atau mungkin seorang yang penuh dengan bakat seni? Tanyakan pada diri anda sendiri.

2. Selesaikan target, bukan memperbanyak rencana
Seorang programer bisa menghabiskan waktu berhari-hari hanya untuk menemukan penyelesaian masalahnya. Sedangkan kita? menghabiskan banyak waktu untuk bermimpi dengan ide-ide jenius yang tak pernah kesampaian untuk dieksekusi? Benar?!

Jangan kebanyakan rencana bisnis nanti bingung mana yang harus dikerjakan dulu, mulailah menyelesaikan tujuan anda, jika sudah tercapai baru deh kerjakan ide lainnya.

3. Jangan mencoba jadi orang sempurna
Problem para anti sosial adalah mereka tidak juga menyadari bahwa mereka tidak bisa hidup sendirian. Mereka sok tidak butuh orang lain, padahal tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Mulailah belajar bekerja sama, cari tim bisnis anda dan selesaikan masalah bersama mereka.

Jangan jadi orang yang arogan dan egois, kita harus menerima saran dan bantuan orang lain karena manusia memang seharusnya seperti itu.

Wirausahakan Updated at: 10:10 PM

0 komentar:

Post a Comment