Tips Bisnis : Kalau Tidak Berkualitas Maka Anda Harus Punya Kuantitas

Pernah gak kalian mengalami masalah seperti berdagang produk yang jelek dan jarang diminati kemudian tidak laku dan memilih untuk menyerah? Jangan lakukan hal itu karena bukan cara seorang pengusaha!


Saya sendiri pernah mengalaminya ketika menawarkan produk saya yang sebenarnya sangat jelek dan tidak rapi. Pembeli kebanyakan menolaknya dan tidak mau membeli dagangan saya karena saya sendiri mengakui bahwa itu tidak berkualitas.

Lalu bagaimana menyiasati kualitas yang kurang?

Saya tidak menyerah untuk menghentikan penjualan produk tersebut, sembari terus belajar saya menambah produk itu dengan varian baru dan berbeda jenisnya. Lama kelamaan saya mengetahui perbedaan kualitasnya dan itu adalah salah satu ilmu yang didapat dari sebuah pengalaman berharga.

Pengalaman lagi ketika toko saya berada di tempat yang sepi, bagaimana orang mau datang ke toko saya? Promosi sudah, berdoa sudah, dan cara berikutnya adalah dengan menambah intensitas waktu buka. Saya buka toko hampir setiap hari dari pagi hingga malam hari, hasilnya ada pelanggan yang penasaran dan mampir.

Kalian pasti tahu kan kualitas sebagian produk Cina itu kurang bagus jika dibandingkan dengan produk dari negara lainnya. Kenapa produk itu masih tetap laku di pasaran? Selain karena harganya yang lebih murah, nyatanya mereka juga memiliki stok yang sangat banyak dan itu adalah salah satu nilai lebih dari pengusaha Cina.

Jika anda merasa tidak bisa melakukan sesuatu dalam dunia bisnis (misalnya memaksimalkan fungsi internet marketing), maka yang harus anda lakukan adalah menambah waktu untuk mencoba dan belajar lagi. Anda harus menyadari bahwa kualitas anda kurang, maka maksimalkan kuantitas diri anda untuk belajar dan terus mencoba.

Wirausahakan Updated at: 9:13 PM

0 komentar:

Post a Comment