Pengusaha Ingin Jadi Karyawan, Tapi Karyawan Malah Ingin Jadi Pengusaha

Bagi kalian yang saat ini sedang menjalankan usaha yang masih minim hasil dan belum menemukan jalan rejeki yang lancar, pernah gak kalian berfikir untuk beralih profesi menjadi seorang karyawan saja? Biasanya sih saya mendengar keluh kesah seperti ini dari para pedagang saat dagangannya sepi, butuh uang banyak, sedang dalam masa sulit-sulitnya dan mereka membayangkan "enak yah jadi karyawan, tiap bulan sudah pasti dapat gaji".

Eits tunggu dulu!

Saya juga punya teman yang bekerja di perusahaan, kantor pemerintahan, dan kantor swasta lainnya. Saat sedang mendapat tekanan kerja, mereka ternyata juga mengeluhkan kepada saya tentang pekerjaannya yang katanya membosankan dan gak meningkatkan hidupnya. Biasanya mereka curhat "saya keluar kerja aja apa yah? Pengin mulai bisnis, kayaknya enak punya banyak waktu dan hasilnya lebih besar".


Adil kan? Yang bisnis malah pengin kerja, yang lagi kerja malah pengin bisnis!

Semua itu terjadi ketika mereka sedang mendapat situasi yang kurang kondusif, misalnya kekurangan uang, masalah pribadi, tekanan pekerjaan, persaingan bisnis, dan IRI HATI serta TIDAK BERSYUKUR.

Saya punya teman karyawan yang akhirnya nekad jadi pengusaha, ada yang berhasil dan sukses ada pula yang gagal total dan malah mendapat banyak masalah setelah keluar kerja. Yang lagi jalanin bisnis lalu memutuskan untuk bekerja juga ada, sebagian ada yang mendapat pekerjaan nyaman dengan gaji lumayan, sebagian lainnya malah menyesal karena gajinya kecil, kerjanya berat, tekanan atasan, dan bisnisnya hancur!

Baik kerja atau usaha, semuanya punya resiko sendiri! Kalau cuma dijadikan pelarian saja, maka tidak akan mendapati hal yang kalian impikan sebelumnya. Kalau bisnis sudah pasti sukses, kantor-kantor pada sepi! Kalau kerja sudah pasti sukses, gak ada yang dagang!

Tidak peduli siapa anda saat ini, pekerja atau pengusaha, lagi sukses atau lagi susah, bersyukurlah kalian! Lihat berapa banyak orang yang menganggur di sekitar kalian, boro-boro dapat gaji, kerja aja kagak!

Wirausahakan Updated at: 10:48 PM

0 komentar:

Post a Comment