Terbongkarnya Bisnis Nakal Pengusaha Beras Maknyus dan Cap Ayam Jago

Lagi ramai nih pemberitaan tentang penggerebekan dan penyegelan gudang beras di Bekasi, Jawa Barat. Yang digrebek bukan lagi beras plastik seperti yang sebelumnya, namun ini adalah beras kualitas tinggi yang sudah diiklankan di tv.


Beras Maknyus dan beras cap ayam jago yang biasa dijual di minimarket dan supermarker ternyata memiliki sistem bisnis nakal yang diduga merugikan konsumen dan negara dengan nominal yang cukup fantastis. Konon kerugian akibat praktek curang ini mencapai triliunan Rupiah, wow!

Memangnya seperti apa kenakalan mereka?

Beras kemasan itu dijual di kisaran harga Rp 20.000, 00 per kilo-nya, nah katanya berkualitas ISO 22000 namun setelah dilakukan penelitian ternyata palsu. Kabarnya beras yang dijual itu adalah jenis IR46 yang harganya hanya sekitar Rp 9.000, 00 saja.

Bayangin deh berapa keuntungan mereka tiap menjual 1 kg beras itu!

Kasus ini menggegerkan publik karena beras Maknyus adalah salah satu merk yang cukup terkenal setelah muncul iklannya di TV. Katanya beras itu beras berkualitas tinggi yang penuh gizi, namun dugaan dari hasil penelitian menyebut bahwa beras yang dijual sama dengan beras untuk korban bencana.

Semakin heboh lagi karena ada kabar yang menyebutkan bahwa beras ini adalah pembelian gelap dari beras sumbangan untuk korban bencana, gilee aje!

Direksi perusahaan beras Maknyus menolak tuduhan itu, mereka tetap bersikukuh bahwa beras yang dijual adalah beras berkualitas tinggi sesuai dengan yang ada pada kemasannya. Pihak perusahaan menolak namun tetap mengikuti proses hukum yang berlaku.

Bisnis selalu disisipi oleh pihak jahat dan licik yang ingin mendapat keuntugan besar tanpa mengindahkan konsumen dan kejujuran. Bukan hanya kasus ini saja karena sudah banyak sekali mafia besar yang nyatanya merugikan rakyat saat ini, belum kebongkar aja!

Wirausahakan Updated at: 2:10 AM

0 komentar:

Post a Comment