5 Hal ini Akan Membuat Anda Dijauhkan dari Kemiskinan yang Parah Meski Bisnis Bangkrut

Jika saat ini anda sedang dalam keadaan yang baik dimana bisnis anda berjalan seperti yang anda harapkan dan keuangan anda normal bahkan bisa lebih, maka ada baiknya anda mempersiapkan diri karena segala sesuatu bisa terjadi, termasuk kehancuran bisnis yang tak terduga sama sekali.


Tahukan anda orang-orang kaya yang hidupnya sembarangan akan mengalami kesulitan yang sangat menyesakkan ketika mereka bangkrut. Hal itu terjadi karena kesalahan mereka sendiri, kala hidupnya kaya lupa diri dan kala hidupnya miskin tidak bersiap diri.

Nah jika kalian ingin jadi kaya maka tirulah orang kaya, jika ingin sukses maka tirulah orang sukses, dan jika kalian ingin menghindari kemiskinan yang parah maka belajarlah dari mereka yang mengalaminya agar anda terhindar.

5 hal yang bisa membua anda jauh dari kemiskinan parah meskipun bangkrut :

1. Asuransi
Faktanya asuransi menjadi salah satu hal yang paling banyak digunakan oleh orang kaya untuk menjaga masa depan mereka. Asuransi seperti dana persiapan, jika suatu hari terjadi hal yang tidak diinginkan maka kita bisa menggunakan dana itu tanpa harus kesulitan.

2. Investasi
Kenapa orang kaya semakin kaya tanpa harus bekerja keras lagi? Karena uang mereka yang bekerja untuk mereka. Investasi adalah suatu sistem bisnis milik orang-orang berduit, untungnya anda juga bisa menirunya meski kecil-kecilan. Yang penting jangan ikut investasi bodong yang merugikan!

3. Tabungan
Tabungan adalah hal yang diajarkan sejak kecil, namun karena terperdaya dengan dunia membuat orang lupa menabung sehingga banyak yang kolaps habis-habisan ketika bangkrut. Mulailah menabung demi sesuatu yang diinginkan atau masa depan generasi kita.

4. Ilmu dan pengalaman
Jika bisnis anda hancur dan harta anda hilang semuanya, lalu apa yang tersisa? Ilmu bisnis dan pengalaman anda yang akan menolong anda untuk bangkit. Ilmu dan pengalaman tidak bisa dibeli, keduanya harus didapat dengan perjuangan dan kemauan untuk berkembang jadi pribadi yang lebih baik.

5. Sumber penghasilan lain
"Jangan menaruh telur dalam 1 keranjang", pepatah ini selalu saya pakai demi masa depan saya. Jangan hanya mengandalkan satu sumber penghasilan, mulailah cari penghasilan lainnya demi menjaga keseimbangan hidup anda. Meskipun berat, namun ini akan terasa bermanfaat ketika sumber penghasilan utama anda mengalami masalah, percaya deh!

Wirausahakan Updated at: 11:19 PM

0 komentar:

Post a Comment