Mengintip Bisnis Pakaian Bekas Online yang Sedang Ramai

Baju bekas kalian pada kemana gaess? Mungkin sebagian ada yang masih di lemari, gudang, atau bahkan sudah dibuang yah?! Namun tahukah kalian bahwa pakaian bekas kita ternyata masih bernilai dan ada harganya loh.


Kalau kalian ingin menjual pakaian bekas yang tak layak pakai, mungkin kalian bisa menjualnya kepada beberapa pengusaha yang memanfaatkan pakaian bekas. Kalau di tempat saya ada pengepul pakaian bekas yang menggunakan baju bekas untuk bahan baku industri dalam pembuatan perabotan rumah tangga.

Meskipun laku, namun harganya sangat murah dan tidak sesuai dengan harga belinya.

Nah kalau pakaian kalian masih layak pakai, ada baiknya dijual di media online saja gaess. Lumayan banyak loh yang jualan pakaian bekas di beberapa grup dan bahkan toko online.

Bagi para pengusaha yang serius dalam bidang pakaian bekas ini, mereka biasanya mengimport pakaian bekas dari China dan negara lainnya. Entah yang bekas pakai atau yang rusak dan gagal masuk toko, harganya cukup murah berkisar antara 5-100 ribu saja.

Pakaian bekas import ini kondisinya lumayan bagus, malah kadang ada yang seperti barang baru meskipun ada beberapa bagian yang rusak atau sobek. Kalau kalian doyan silakan saja cari di internet, pasti banyak yang jual pakaian import bekas.

Nah ada lagi nih orang-orang yang iseng di internet suka jual pakaian bekas, yang mereka jual adalah pakaiannya sendiri dengan alasan ukuran tidak pas, bosan, tidak terpakai, atau butuh uang (alasan klasik sekali).

Dari pantauan saya, pengguna FB adalah yang paling sering menjual pakaian bekas di beberapa grup jual-beli. Biasanya jika harga belinya 100 ribu dan belum pernah dipakai, maka harga jualnya berkisar antara 50-80 ribu, masih lumayan.

Namun jika pakaian bekas pakai dan sudah usang, jangan kaget deh jika ditawar di kisaran harga 10-50 ribu saja tanpa mempedulikan harga barunya yang super mahal.

Sebenarnya lucu juga melihat penjual pakaian bekas di internet, namun itu adalah salah satu tingkah kreatif orang-orang yang ingin menjadi salah satu pelaku bisnis meski tidak punya modal dan tujuan yang jelas (paling tidak bisa jualan aja deh).

Wirausahakan Updated at: 1:41 AM

0 komentar:

Post a Comment