Sebenarnya Indonesia Berpotensi Memproduksi Mobil Listrik Sendiri, Nih Buktinya

Bayangkan di jalanan Indonesia ada banyak mobil listrik ramah lingkungan yang ternyata buatan anak bangsa. Lalu mobil-mobil listrik itu bisa go internasional dan dipasarkan di Amerika, Eropa, dan negara lainnya di seluruh dunia. Bukankah itu adalah sebuah impian yang besar dan membanggakan untuk kemajuan negara kita?!

Anak bangsa bisa! Mereka mampu berkarya dan membuat penemuan yang mengagumkan. Sejak 2010 silam sudah ada banyak mobil listrik yang telah diciptakan oleh orang-orang Indonesia, hanya sayangnya belum ada dukungan dana untuk memproduksi mobil ini dalam jumlah banyak.

Setidaknya ada 8 jenis mobil listrik yang telah dibuat oleh anak bangsa, karya mereka seharusnya bisa lebih diapresiasi dan dikembangkan lagi untuk kemajuan bangsa. Lihat nih deretan mobil listrik karya anak bangsa yang super canggih :






 



Deretan mobil listrik di atas adalah karya dari anak-anak UI, ITS, LIPI, Dasep Ahmadi, PLN, Danet Suryatama, Ricky Elson, dan lain sebagainya yang sangat kreatif dan inovatif. Kapan nih pemerintah serius mengembangkan mobil listrik untuk kebutuhan rakyat sendiri?

Wirausahakan Updated at: 11:14 PM

0 komentar:

Post a Comment