10 FinTech Terbaik yang Bisa Anda Pilih Sebagai Pengganti Bank

FinTech atau Financial Technology sebuah inovasi baru dalam layanan keuangan yang bisa digunakan untuk pembayaran, peminjaman, perencanaan keuangan, investasi ritel, pembiayaan, remitansi, dan riset keuangan. Di Indonesia sendiri, FinTech masih terbilang baru dan belum banyak dikenal oleh publik, namun sebenarnya perkembangan startup FinTech di Indonesia sangat pesat.


Menkominfo sendiri mengapresiasi perkembangan startip FinTech di Indonesia dan bahkan memberikan nasehat kepada para pegawai di bank untuk segera angkat kaki dan pindah ke FinTech karena ke depannya bank yang ada di Indonesia akan tersaingi oleh sistem bisnis terbaru ini.

Berbicara tentang FinTech yang ada di Indonesia, ada 10 startup yang dianggap paling dipercaya dan terbaik dalam pelayanannya, siapa saja mereka?

1. CekAja
Layanan milik Compare88 ini sering digunakan untuk membandingkan produk keuangan, pinjaman, kartu kredit, deposito, dan lain sebagainya. Saat ini CekAja menjadi salah satu startup FinTech terbaik yang ada di Indonesia dan digunakan oleh banyak orang.

2. Doku
Doku adalah sistem pembayaran yang didirikan tahun 2007 oleh PT Nusa Satu Inti Artha. Perusahaan ini berkembang dengan sangat pesat untuk melayani pembayaran elektronik secara online yang melayani ratusan perusahaan di Indonesia.

3. Veritrans
Perusahaan ini melayani pembayaran online di beberapa e-commerce Indonesia dengan pembayaran melalui kartu kredit, debit, transfer bank, Indomart dan dompet digital.

4. Kartuku
Kartuku didirikan tahun 2001 oleh PT Multi Adiprakarsa Manunggal sebagai yang tertua dalam melayani pembayaran elektronik. Banyak layanan yang menguntungkan yang diberikan oleh perusahaan ini kepada masyarakat.

5. NgaturDuit
Perusahaan dengan nama yang cukup unik ini menawarkan alat dan jasa penganggaran, pelaporan biaya, monitoring, konsultasi gratis, dan lain sebagainya yang sangat membantu.

6. HaloMoney
Situs perbandingan produk keuangan ini membantu pelanggan memiliki kontrol cepat atas keuangan mereka. Perusahaan ini bagian dari Compare Asia group yang sudah beroperasi di beberapa negara tetangga.

7. Bareksa
Perusahaan yang didirikan tahun 2013 ini bertujuan untuk memfasilitasi orang dalam berinvestasi secara aman dan menguntungkan, namun juga melayani berbagai hal yang berhubungan dengan investasi.

8. Kredivo
Layanan pembayaran online ini memiliki sistem yang mudah dan sangat membantu bagi anda yang ingin membayar produk di e-commerce dengan sistem pembayaran secara kredit dengan bunga ringan.

9. Modalku
Perusahaan ini menyediakan pinjaman dana untuk pengusaha kecil dan startup yang sedang berkembang dengan persyaratan yang mudah dan bunga yang cukup ringan.

10. UangTeman
Anda dapat meminjam uang secara online melalui perusahaan ini dengan syarat yang mudah dan pembayaran yang mudah pula, selain itu anda bisa menambah pengetahuan keuangan di dalamnya.

Wirausahakan Updated at: 11:30 PM

0 komentar:

Post a Comment