Prinsip Pengusaha Sukses : Semua Hal Bisa Dipelajari (Bakat Itu Hanya Mitos)

10 tahun yang lalu saya hanyalah seorang anak muda dengan mimpi besar namun minim pergerakkan. Banyak sekali penghambat yang membuat langkah saya terhenti saat ingin berjalan, namun penghambat terbesar ternyata datang dari diri saya sendiri.


Saya ingin bisa mengoperasikan komputer namun tidak pernah menyentuhnya sama sekali, bagaimana bisa kalau tidak mencoba?! Akhirnya saya nekad datang ke warnet dan sedikit demi sedikit saya belajar cara mengoperasikan komputer, menggunakan internet, dan lain sebagainya.

Saat ini saya bisa mendapatkan uang dengan bisnis yang saya jalankan dari depan notebook 12 inch yang kata teman saya "sudah usang" ini. Mungkin tidak sehebat pengusaha sukses lainnya, namun saya berhasil mematahkan persepsi negatif teman-teman saya yang meremehkan saya karena bukan dari keluarga kaya dan berpendidikan.

Semangat itu saya gunakan pula untuk berbagai bidang bisnis lainnya, mulai dari peternakan, perdagangan, jasa, bisnis online, dan lain sebagainya yang jujur saja awalnya saya tidak tahu apa-apa sama sekali.

Prinsip tidak mudah menyerah dan mau berusaha untuk mempelajari adalah prinsip yang saya gunakan untuk mengubah kehidupan saya dari seorang anak yang tidak tahu apa-apa menjadi seorang pemuda yang sedikit demi sedikit bisa menguasai berbagai hal yang saya inginkan.

Apakah ada seorang yang terlahir langsung menjadi penulis? Pesepak bola? Pelari? Atau bahkan menjadi penceramah?! Atau anda masih berfikir bahwa mereka lahir dengan bakat yang dibawa sejak dari kandungan? Mungkin iya mungkin juga tidak!

Saya tidak berfikir bahwa orang lahir dengan bakatnya yang sudah jadi, mereka semua butuh belajar dan mengasah kemampuannya. Kenapa mereka bisa sukses? Karena terus belajar dan tidak mau menyerah dengan kegagalan yang mereka alami.

Jujur saja saya tidak menyukai orang yang menyerah di awal, misalnya ada orang ingin jualan pizza tapi dia bilang "yah saya gak bisa membuat pizza, gak tahu cara memasarkannya, kayaknya susah, saingannya berat, untungnya dikit, jarang yang minat, dan bla bla bla", mereka dipastikan susah untuk bergerak!

Saya diajari oleh guru ngaji saya bahwa semua hal harus dimulai dengan niat dan memohon pertolongan kepada Allah SWT. "Bismillah saya ingin belajar ini dan itu semoga Allah SWT memberikan saya kemudahan, aamiin".

Apa usaha yang ingin anda mulai namun masih tidak tahu informasinya? Jangan menyerah dulu karena waktu belajar memang lama, namun ilmunya luar biasa berguna!

Wirausahakan Updated at: 1:56 AM

0 komentar:

Post a Comment