Tips Sukses Bisnis Rental Mobil dengan Modal Kecil

Jasa rental mobil merupakan salah satu bisnis yang saat ini banyak dijalankan oleh para pengusaha, hal ini tak terlepas dari keuntungan yang besar dengan potensi bisnis yang terbuka lebar karena kebutuhan akan sewa mobil semakin meningkat tiap waktunya. Jika anda ingin memulai bisnis yang cukup menguntungkan, tentu saja bisnis jasa yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat.


Jika bisnis ini menguntungkan, kenapa tidak banyak orang yang menjalankannya?

Masalahanya tidak semua orang mengerti sistem bisnis jasa sewa mobil ini, mereka kebanyakan berfikir bahwa bisnis ini membutuhkan modal yang besar untuk membeli mobil, menyediakan tempat parkir, dan faktor keamanan dari penyewa yang cukup beresiko karena sudah banyak kasus curanmor yang menimpa pengusaha rental mobil.

Bisnis rental mobil memang membutuhkan modal yang cukup besar, namun tahukah anda bahwa ada beberapa pengusaha rental mobil yang bahkan tidak perlu membeli mobil dulu untuk sekedar disewakan kepada pelanggannya?

Loh kok bisa?

Beberapa waktu yang lalu saya diberitahu oleh salah seorang pengusaha, katanya untuk memulai bisnis sewa mobil tidak selalu harus memiliki mobil. Kebanyakan pengusaha yang sudah terjun dalam bisnis ini lebih banyak mengembangkan jaringan bisnisnya ketimbang memperbanyak koleksi mobil miliknya.

Cara mudah untuk memulai bisnis rental mobil dengan modal kecil adalah dengan mengajak kerja sama para pemilik mobil, bagaimana caranya?
  • Anda tidak harus membeli, namun bisa meminjam mobil
  • Tawarkan kerja sama dengan pemilik mobil, entah pengusaha atau pribadi
  • Tunjukkan sistem bisnis yang akan anda jalankan
  • Bangun jaringan yang kuat dan luas
  • Promosikan bisnis anda
  • Jalankan dengan baik dan terus berkembang
Jika anda tidak punya mobil, maukah anda mengajak kerja sama kepada pemilik mobil, misalnya tetangga anda. Katakan padanya bahwa anda ingin meminjam mobilnya untuk disewakan, tentu saja dengan pembagian hasil dan jaminan keamanan dari anda. Jika anda bisa mengajak 10 orang, maka setidaknya anda punya stok 10 mobil yang bisa anda sewakan bukan?

Bisnis bukan selalu tentang berapa besar modal yang anda miliki, namun bagaimana anda menggunakan otak untuk mencari berbagai celah peluang, mengatasi masalah dan membangun sistem bisnis yang baik.

Wirausahakan Updated at: 12:43 AM

0 komentar:

Post a Comment