Ketika Peternak Lele Dijadikan Bahan Lelucon Anak SMA yang Baru Lulus

Belum lama ini pengumuman kelulusan siswa-siswi SMA, SMK, dan sederajat yang diumumkan serentak di Indonesia. Banyak pelajar yang berbahagia atas keberhasilannya dalam menempuh pendidikan 3 tahun di sekolahnya, mereka melakukan berbagai pesta kelulusan atas keberhasilannya.

Sebagian pelajar yang lulus sudah mulai memilih universitas mana yang akan dipilih guna melanjutkan pendidikan di jenjang perkuliahan, sebagian lainnya sedang memilih perusahaan besar yang hendak dimasukinya untuk bekerja. Namun ada sesuatu yang cukup mengganjal saya ketika melihat beberapa meme lelucon anak SMA.

Berikut ini adalah 2 meme lucu yang saya temukan di situs meme 1cak, di dalamnya terdapat "peternak lele" yang dianggap sebagai pilihan terakhir ketika gagal masuk kuliah ataupun daftar kerja.



Dalam meme di atas, peternak lele tidak dianggap sebagai salah satu pekerjaan yang keren dan hanya dijadikan pelarian saja jika gagal kuliah atau masuk PT besar untuk bekerja. Rasa-rasanya peternak lele adalah pekerjaan yang ditertawakan oleh banyak orang karena erat kaitannya dengan sebuah kegagalan.

Mereka tidak tahu bahwa ada banyak pengusaha lele yang sukses besar dengan pekerjaannya, saya sendiri pernah bertemu langsung dan melihat hasil kesuksesan peternak lele di daerah Jawa Tengah. Seorang bapak yang memelihara lele di halamannya, saat itu ada sekitar 20 kolam dengan isi ikan lele yang banyak dari berbagai jenis dan ukuran.

Menurut pengusaha lele yang sukses itu, dari usahanya berternak lele, dia bisa mendapatkan uang yang cukup banyak, dan usahanya itu terbilang sukses karena dia bisa membeli banyak barang dan menghidupi keluarganya.

Sektor wirausaha memang belum menjadi pilihan yang bagus untuk anak muda di Indonesia, mereka masih memikirkan untuk kerja di perusahaan besar dengan jabatan tinggi dan gaji yang melimpah. Padahal dari sektor bisnis inilah banyak bermunculan pengusaha sukses yang kaya raya, dan banyak dari mereka yang memulainya dari 0 seperti peternak lele yang dijadikann lelucon ini.

Wirausahakan Updated at: 3:38 AM

0 komentar:

Post a Comment