5 Wanita Terkaya Di Indonesia yang Punya Perusahaan Sukses

Jika membicarakan orang terkaya di Indonesia, mungkin kebanyakan diisi oleh kaum pria dengan beberapa perusahaan besar yang terkenal. Sebut saja pemilik grup Djarum, Michale Hartono dan Robert Hartono, Eka Tjipta Widjaja, ataupun Chairil Tanjung. Namun ternyata dari daftar orang terkaya yang rilis terbaru, ada nama-nama perempuan sukses yang juga mengisi daftar ini. Siapa saja mereka? Berikut adalah daftarnya :

5. Siti Hardijanta Rukmana

 
Mbak Tutut yang merupakan putri pertama presiden Soeharto ini sudah malang melintang di pemerintahan. Saat ini dia merupakan pemimpin perusahaan Lamtoro Gung Persada, kekayaannya mencapai Rp 2,5 triliun, dan berada di posisi 132 dari 150 orang terkaya di Indonesia.

4. Elizabeth Sindoro


Pemilik perusahaan Dan Rilis yang bergerak di bidang tekstil ini punya kekayaan hingga $ 255 juta dan membuatnya berada di peringkat 121 dari 150 orang terkaya di Indonesia.

3. Desi Sulistio Hidayat


Pemilik perusahaan jamu Sido Muncul ini merupakan generasi kedua dan kekayaannya mencapai $ 640 juta yang membuatnya berada di peringkat ke 61 dalam jajaran orang terkaya di Indonesia saat ini.

2. Sri Hartati Murdaya


Salah satu pengusaha sukses tanah air yang punya banyak bisnis di bawah perusahaan central cakra Murdaya (Berca Group). Kekayaannya mencapai $1,4 miliar yang membuatnya menduduki peringkat ke-30 dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

1. Kartini Muljadi


Wanita terkaya di Indonesia yang menduduki peringkat ke-29 dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia ini memiliki kekayaan lebih dari $ 1,4 miliar. Wanita kelahiran Kebumen ini adalah pengusaha yang memiliki Tempo Scan Group sebagai salah satu perusahaan obat terbesar di Indonesia.

Wirausahakan Updated at: 2:29 AM

0 komentar:

Post a Comment