Modus Investasi Bodong Baru dengan Cara Lama yang Meresahkan

Investasi menjadi salah satu bisnis yang banyak disukai oleh kalangan "ber-uang" karena hanya dengan menggunakan uangnya, maka mereka bisa mendapatkan keuntungan tanpa takut uangnya akan hilang. Di negara maju banyak orang tidak perlu bekerja keras hanya dengan mengikuti program investasi yang ada, sayangnya di Indonesia sistem seperti masih rawan dengan penipuan.


Berkali-kali terjadi kasus penipuan investasi bodong yang dilakukan dan sudah banyak korban yang kehilangan uangnya dalam jumlah banyak. Yang menjadi masalah adalah kebanyakan orang Indonesia masih percaya dengan hal-hal gaib dan tokoh supranatural yang katanya bisa menggandakan uang dan lain sebagainya.

Sedangkan di negara maju, orang akan memeriksa perusahaan investasi dari sistem bisnisnya dan keamanan sistemnya, tidak peduli siapa dibalik perusahaan itu karena jika mereka profesional dan punya peluang untuk sukses maka mereka percaya dan menaruh uangnya untuk investasi.

Saat ini di Indonesia sedang marak praktek investasi bodong kembali, sudah banyak laporan yang masuk ke OJK terkait penipuan yang merugikan ini.

Modus yang dilakukan sebenarnya adalah cara lama yang sudah usang, sayangnya masih banyak orang awam yang akhirnya tertipu. Jadi para penipu ini meniru perusahaan investasi legal lainnya yang punya website, misalnya saja investasi.com kemudian ditiru dan diganti domainnya jadi investasi.net atau investasi.info.

Bagi orang yang mengerti tentang dunia internet mungkin bukan masalah besar karena bisa paham dengan penipuan itu, namun bagi mereka yang awam maka akan mudah tertipu.

Jika anda menemukan website investasi yang cukup mencurigakan, ada baiknya anda jangan langsung percaya karena bisa saja itu adalah modus penipuan yang dilakukan atas nama perusahaan legal lainnya. Pandai-pandailah mengakses internet karena ada banyak penipuan yang terjadi saat ini.

Wirausahakan Updated at: 9:11 PM

0 komentar:

Post a Comment