Hobi Burung Bisa Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah Dengan Cara yang Berbeda

Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah sebuah hobi yang bisa menghasilkan uang banyak ke kantong kita. Semua orang tentu saja ingin melakukan hal menyenangkan seperti itu, namun sayangnya hanya sekian persen saja yang berhasil mengembangkan hobinya menjadi salah satu sumber penghasilan yang memberikan uang banyak.


Beberapa waktu yang lalu saya mampir ke salah satu website besar di Indonesia yang khusus membahas tentang dunia burung. Website yang saya maksud adalah omkicau.com yang merupakan web burung milik om Duto Sri Cahyono, salah satu penggemar burung dari Sukoharjo, Jawa Tengah.

Om Duto ini merupakan salah satu orang yang sudah terkenal di dunia maya, entah itu bagi kalangan penghobi burung maupun untuk para blogger. Pasalnya om Duto bisa dibilang menjadi salah satu orang yang sukses mengembangkan hobinya dalam memelihara burung kicau menjadi sumber penghasilan yang membuatnya kaya.

Jadi om Duto ini punya hobi terhadap burung kicau, kemudian dia membangun sebuah blog yang membahas berbagai hal tentang burung. Blog dunia burung miliknya saat ini adalah yang paling besar di Indonesia, isinya lengkap membahas segala hal yang berhubungan dengan burung peliharaan.

Jika anda berkunjung ke website milik om Duto ini, anda akan menemukan berbagai hal tentang burung seperti tanya-jawab, informasi burung, obat burung, lomba burung, suara burung, dan berbagai hal lainnya yang sangat membantu untuk orang-orang yang memiliki hobi memelihara burung.

Langkah om Duto ini termasuk salah satu bisnis yang sangat kreatif, kenapa saya bilang begitu? Faktanya bagi kebanyakan orang yang hobi dengan burung dan ingin mengembangkannya sebagai bisnis, biasanya mereka berfikir untuk :
  • Menjadi pedagang burung
  • Pedagang pakan dan perlengkapan burung
  • Mengikuti kontes dan lomba burung
  • Pedagang obat burung

Namun berbeda dengan om Duto yang mengembangkan hobinya untuk memberikan informasi mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan burung melalui blog-nya yang menjadi wadah informasi melalui media online.

sumber gambar : simomot.com

Sejak tahun 2008 omkicau sudah mulai ada di internet dengan memberikan berbagai macam jenis informasi yang dibutuhkan oleh para kicau mania. Hasilnya kini omkicau menjadi sebuah website yang besar dan memberikan keuntungan yang lumayan tinggi untuk pemiliknya.

BTW saat ini omkicau dikunjungi lebih dari 100 ribu orang perhari dengan jumlah penayangan mencapai 250 ribu kali. Jika dihitung-hitung secara asal (versi saya), setidaknya dalam satu bulan om Duto bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan (bahkan mungkin ratusan) juta dari program periklanan yang diikutinya.

Belum lagi beberapa iklan dan promosi yang ada di dalam blog tersebut dan produk-produk jualan yang disediakan oleh om Duto. Tentu saja ini adalah hal yang sangat menyenangkan, bukan?!

Om Duto telah menunjukkan bahwa hobi yang ditekuni bisa menjadi sebuah sumber penghasilan yang menakjubkan, dengan cara kreatif yang berbeda jauh dari pemikiran orang-orang umum lainnya. Anda mau mencobanya juga? Atau mau melihat isi dalam halaman web milik om duto? Silakan langsung mampir ke web miliknya.

Wirausahakan Updated at: 1:36 AM

0 komentar:

Post a Comment