Apakah Keuntungan Usaha Anda Berkurang? Mungkin Ini Sebabnya!

Apakah anda mengalami masalah usaha seperti saya dan kebanyakan pengusaha lainnya (baik yang sukses maupun yang masih baru) dimana keuntungan usaha berkurang tajam, omset menurun, tidak ada peningkatan bisnis yang signifikan, dan rasanya anda sudah melakukan berbagai macam hal untuk menanggulangi masalah itu namun belum juga ketemu jalan keluarnya?


Sebelum membahas lebih jauh tentang masalah bisnis yang satu ini, ada baiknya anda membaca sebuah kisah perumpamaan yang menurut saya cukup menarik karena menunjukkan hubungan kita dengan Tuhan berikut ini :

Pada sebuah proyek bangunan gedung lantai 7 berdirilah seorang kuli di lantai paling bawah, dia sedang sibuk dengan urusannya sendiri. Sang mandor memanggilnya dari atas lantai 7 namun sang kuli tak mendengar, kemudian sang mandor melemparkan uang koin dengan harapan si kuli menoleh ke atas dan mendengar panggilannya, namun dia malah sibuk memunguti uang koin tersebut. Akhirnya sang mandor melemparkan batu yang cukup besar dan mengenai kepala si kuli, karena merasa sakit akibat terkena batu dari atas, barulah si kuli menoleh ke atas dan sadar bahwa sang mandor sedang memanggilnya.

Kisah di atas sebenarnya seperti kehidupan kita ini, jika anda menyadari maksud kisah di atas, maka kita semua seperti kuli yang ada di bawah dan Tuhan ada di atas sedang memanggil kita. Namun karena kesibukan kita, maka terkadang panggilan Tuhan tak kita pedulikan sama sekali.

Apa kita harus menunggu batu besar yang mengenai kepala kita dulu, baru kita mendengar panggilan Tuhan dan mengadukan masalah kita tersebut?

Seperti halnya dalam dunia bisnis yang kita jalani ini, apakah kita bersyukur ketika sudah bisa memulai bisnis yang kita impikan sejak lama dimana masih banyak orang yang belum memulai sama sekali? Atau kita menjadi orang yang rakus dan tak pernah puas dengan mengkufurkan nikmat Tuhan yang amat banyak?

Jika saat ini bisnis anda tidak stabil, omset menurun, keuntungan menurun, karyawan berbuat ulah, persaingan bisnis semakin ketat, dan anda berada dalam masalah yang besar, maka bukan tidak mungkin itu hanyalah cara Tuhan "menyentil" kita agar kembali pada-Nya.

Mari kita sama-sama kembali kepada Tuhan, mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan, bersabar ketika diberikan ujian, dan tetap bersama Tuhan dalam keadaan senang maupun susah di dunia ini. Janganlah bisnis yang tak seberapa ini menjadikan kita lupa kepada kebesaran Tuhan dengan segala nikmat yang telah diberikan-Nya.

Wirausahakan Updated at: 1:48 AM

0 komentar:

Post a Comment