Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Terlengkap & Terbukti

Facebook merupakan media sosial yang paling tenar saat ini, dibuat pertama kali pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg. Saat ini jumlah pengguna FB di dunia sudah sangat banyak, meskipun sudah bermunculan beberapa sosial media lain seperti twitter, instagram, google plus, dan lain sebagainya. Kesuksesan FB membuat Mark menjadi salah satu dari 10 orang terkaya di dunia, bahkan Instagram saja sudah bisa dibeli oleh mahasiswa yang tidak lulus ini.


Kebanyakan orang hanya menggunakan FB sebagai media sosial untuk mencari teman ataupun pacar melalui dunia maya, namun di luar sana ada banyak orang yang berhasil memanfaatkan peluang dengan sangat baik. Melalui facebook, mereka bisa mendapatkan banyak uang dengan cara yang cukup mudah dan tentu saja menggiurkan.

Apakah anda juga ingin mendapatkan uang dari akun facebook anda? Silakan baca pembahasan saya tentang cara mendapatkan uang dari FB di bawah ini :

1. Jual beli online
Anda bisa memanfaatkan facebook sebagai salah satu media promosi untuk menjual produk anda di internet, entah itu produk fisik maupun produk digital. Dari pengalaman saya, ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk menjual produk dengan FB, yaitu melalui akun FB, fans page, maupun grup FB.

Menurut saya, cara yang paling efektif adalah dengan menawarkan produk atau jasa di berbagai grup yang memiliki banyak anggota, namun cukup melelahkan untuk posting di banyak grup (meski ada tools khusus untuk spam di grup FB).

Namun memakai akun FB juga tak kalah hebat, saya sendiri punya akun FB yang digunakan sebagai "toko online" dengan memajang banyak foto beserta keterangan produk di album foto, selain itu saya juga menggunakan status sebagai salah satu cara promosi yang bagus.

Tak kalah bagus juga dengan fans page yang ada di FB, cuma saya sendiri masih belum bisa memaksimalkan FP sebagai tempat jualan produk dengan baik. Karena saat ini banyak pengguna FB yang sudah mulai paham sistem bisnis di internet.

2. Jual beli akun facebook
Tahukah anda bahwa akun FB laris manis jika dijual di internet? Saya berkali-kali mendapati kejadian seperti ini dan cukup kagum dengan mereka yang menamakan dirinya "peternak FB". Mereka bisa membuat akun FB dalam jumlah yang banyak, meng-add teman hingga maksimal (5.000 teman), dan menjualnya kepada orang lain yang butuh FB untuk promosi.
Selain akun FB, ada juga grup FB dan fans page yang bisa dijual loh. Saya malah pernah mendapati 1 akun fans page dijual di kisaran harga puluhan juta. Mungkin kalau grup kurang begitu mahal harganya, biasanya disewakan untuk mempromosikan produk atau link website.

Ada banyak "orang pintar" yang biasanya memakai tools khusus untuk cepat memperbanyak teman, likers FP, dan member grup. Jika anda hendak membeli salah satu akun FB, ada baiknya belilah yang sesuai dengan kondisi dan niche yang anda butuhkan, pastikan pula yang ada di dalamnya akun asli dan bukan robot.

3. Menjual jasa di Facebook
FB sendiri menyediakan iklan di FB ADS dengan harga yang bisa disetting sesuai dengan produk dan jasa yang ditawarkan. Namun ada yang mengatakan bahwa biaya yang dibutuhkan cukup banyak, apalagi ditambah dengan syarat periklanan yang cukup ribet, salah satunya pembayarannya.


Memanfaatkan situasi seperti ini, banyak orang yang membuka jasa di facebook, misalnya jasa menambah likers (fans base), jasa promosi produk, jasa promosi link website, dan lain sebagainya. Jika anda memiliki akun fb yang bagus, saya rasa tidak akan sulit mendapatkan uang dengan cara menawarkan jasa di internet.

4. Mendapatkan uang dengan game di FB
Saya tidak terlalu paham dengan cara mendapatkan uang dengan bermain game, namun ada beberapa teman yang bisa mendapatkan uang dengan hobinya bermain game di FB. Caranya adalah dengan menjual poin, senjata, atau lainnya yang merupakan produk virtual. Selain itu, jika akun game anda di FB cukup bagus, biasanya akun FB anda juga punya harga jual yang cukup tinggi loh.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dengan facebook, sebenarnya ada banyak sekali caranya namun saya buat menjadi 4 kelompok saja karena kebanyakan memang seperti 4 poin di atas. Cara ini juga bisa anda gunakan di akun sosial media lainnya seperti twitter dan instagram. Manfaatkanlah hobi anda, akun sosial media anda adalah aset yang cukup berharga jika anda bisa memanfaatkannya.

Wirausahakan Updated at: 12:59 AM

0 komentar:

Post a Comment