Analisa Lengkap Bisnis Minuman yang Menguntungkan

Minuman adalah salah satu jenis produk yang paling banyak dijadikan sebagai objek bisnis di masa sekarang. Selain makanan, minuman bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda jika ingin memulai bisnis kuliner saat ini.


Ada banyak sekali jenis minuman yang bisa anda jadikan sebagai objek bisnis yang menguntungkan, beberapa jenis diantaranya adalah :
  1. Minuman dingin seperti berbagai jenis es, jus, natadecoco, cendol, dan lain sebagainya yang cara penyajiannya dengan keadaan dingin.
  2. Minuman panas seperti kopi, teh, wedang ronde, jahe susu, dan lain sebagainya yang biasanya dijual pada malam hari dengan menargetkan pelanggan di malam hari yang membutuhkan minuman hangat.
  3. Minuman kemasan seperti yang ada di berbagai mini market dan warung-warung yang sudah biasa anda temukan. BTW, jenis bisnis minuman kemasan merupakan salah satu yang paling menguntungkan dengan sistem bisnis yang bagus.
  4. Minuman olahan, biasanya jenis bisnis yang satu ini lebih kepada keahlian pemilik bisnisnya untuk membuat jenis minuman yang khusus. Saya contohkan saja salah satunya adalah bubur kacang ijo ataupun ketan hitam.

Masih ada banyak jenis minuman yang bisa dijadikan bisnis saat ini, namun anda bisa mengambil dari ke-4 jenis di atas. Kembangkan lagi dan sesuaikan dengan keinginan anda untuk memulainya.

Untuk bisa memulai bisnis minuman ini, anda bisa membuatnya sendiri jika memang anda bisa dan menguasai menunya, atau anda bisa bergabung dengan waralaba lain dan membeli izin untuk menjualnya. Kalau saya sendiri yang memang tidak ahli dalam urusan kuliner, mungkin saya lebih memilih untuk ikut waralaba dulu.

Proses pemasaran minuman sebenarnya mudah saja, anda tinggal memilih jenis pemasaran yang sesuai dengan keinginan. Bisa dijual kemasan dan memasarkannya dengan sistem konsinyasi, dijual sendiri, promosikan lewat media online, atau yang lainnya. Jika anda ingin menjualnya langsung di lapak atau gerobak, sebenarnya tidak masalah, namun untuk ke depannya saya rasa kurang bagus sistem bisnisnya.

Keuntungan bisnis minuman bisa dibilang cukup menggiurkan, karena saya pernah mendapat salah satu bocoran informasi dari rumah makan. Mereka menjual makanan dengan harga yang sangat murah, dan mereka tidak mengambil untung dari makanannya, namun keuntungan sesungguhnya mereka dapat dari minuman yang dijual, tentunya dengan harga yang cukup mahal.

Jika anda ingin memulai bisnis minuman, ada baiknya anda memilih jenis yang sesuai dan bisa anda jalankan dengan baik. Lakukan promosi, jadilah pedagang yang tekun, niscaya anda bisa sukses dengan bisnis minuman, meski bagi sebagian orang kadang dianggap remeh.

Wirausahakan Updated at: 8:26 PM

0 komentar:

Post a Comment