Pengalaman Saya Ketika Saldo Paypal Ditahan 21 Hari

Saldo paypal tertunda 21 hari adalah hal yang wajar untuk sebuah akun paypal yang masih baru, hal ini adalah kebijakan paypal untuk memaksimalkan keamanan mereka. Sebelumnya, saya sudah memahami kebijakan ini pada saat awal pembuatan akun paypal, jadi saya sudah bersiap kalau-kalau nantinya saya akan mengalami kejadian seperti ini.


Sebelumnya, saya sudah mendapatkan pembayaran paypal pertama dan sudah saya withdraw ke rekening bank lokal saya. Meski terbilang tidak seberapa, namun pengalaman pertama menarik saldo dari paypal ke bank bca itu merupakan pengalaman yang mengagumkan untuk saya yang seorang pemula dalam bisnis online.
Nah beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan pembayaran kembali dari pemasangan iklan di beberapa blog saya yang lainnya. Setelah saldo masuk, eh ternyata ada pemberitahuan melalui email yang isinya saldo saya ditahan oleh pihak paypal demi keamanan sistem mereka. Dan meskipun saya agak kecewa, namun saya sudah siap sejak awal dan hal seperti ini sudah saya pahami.

Bayangkan saja, sejak awal membuat paypal saya harus berurusan dengan masalah ketika salah menuliskan nama saya, kemudian membetulkannya dengan perjuangan. Setelah beres, saldo paypal masuk dan akhirnya bisa withdraw ke rekening bank lokal, dan sekarang harus merasakan saldo tertahan pada pembayaran yang kedua kalinya, it's okay.
Saldo ditunda yang saya alami saat ini adalah kebijakan paypal karena mereka menganggap saya sebagai penjual yang belum mapan, dan wajar saja karena saya memang masih baru dalam pembuatan akun paypal saat ini, apalagi akun paypal saya belum diverifikasi dengan kartu kredit.


Lalu bagaimana cara mengatasi saldo tertunda 21 hari yang saya alami saat ini? Menurut paypal sendiri, ada 3 tahap yang bisa saya lakukan agar saldo tersebut bisa segera saya gunakan tanpa ditahan lagi. Ketiga hal yang perlu saya lakukan adalah :
  1. Menerima 5 kali pembayaran tanpa masalah (saat ini baru 2 kali)
  2. Telah meneriman minimal $ 100 (baru setengahnya)
  3. Menerima pembayaran minimal 60 hari sejak pertama menerima saldo (kayaknya sudah)
Jadi secara umum, saya harus menunggu saldo tertahan saya hingga 21 hari lamanya agar bisa digunakan kembali. Namun sebenarnya ada cara lain untuk mengatasi saldo paypal yang tertahan 21 hari, yaitu dengan menghubungi pihak paypal melalui kontak yang ada dan menjelaskan bahwa pembayaran itu sah dan tanpa sengketa, dan dengan sopan meminta pembayaran agar tidak ditahan lagi, namun saya tidak akan mengambil langkah itu karena memang saya belum terlalu membutuhkan saldo itu. Itung-itung untuk tabungan aja dulu, siapa tahu nanti ada tambahan lagi hehehe.

Wirausahakan Updated at: 8:40 PM

16 komentar:

  1. boleh nanya gan ,. klw dana yang ada bisa di withdraw nggk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lagi di hold belum bisa, tapi pernah baca juga ada cara cepat biar lepas dari hold dengan menelpon dan menjelaskan secara detail ke Paypal Singapura

      Delete
  2. Saya sudah payout $483 dari likenews8.com tapi kenapa kok belum masuk ke paypal saya...padahal status payout di likenews8.com sudah $0...
    Apa pengaruh juga karena akun paypal saya masih baru...dan apakah saldo $483 saya masih ada atau hilang...
    mohon solusinya om..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman saya, jika ada kiriman dari jasa seperti yang anda alami, masalahnya bukan di paypal namun pada pengirimnya.
      Berdo'a saja gan moga duitnya masuk dengan selamat ke akun paypal agan

      Delete
  3. Mau tanya, saya punya saldo $100 udah ada di balance tp karena ada pembayaran lain dan saldonya pending 21 hari apa saldo yg sudah tersedia itu tidak bisa di withdrawal? Apa saya harus nunggu salod yang lainnya mausk ke balance?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kena pending 21 hari biasanya gak bisa ditarik gan, kudu nunggu sampe bebas atw bisa juga langsung kontak ke cs minta dibukain akunnya, namun katanya agak ribet juga. Tunggu aja gan 21 hari inih

      Delete
    2. berati biar bisa di pakai saldonya cukup tunggu 21 hari aja ya?

      Delete
    3. iya, aku nunggu 21 hari udah lancar jaya bisa ditarik dananya

      Delete
  4. hallo mas, maaf mau nanya jika dana lagi di hold selama 21hari apakah saya masih bisa terima pembayaran sebelum 21 hari itu belum berakhir? apakah dana akan ikutan hold atau yg lainya? makasih mas, sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya masih bisa, cuma saldo yang ada belum bisa dipakai dulu.

      Delete
  5. Aku udah 21hari nih, hari ini tepatnya. Tapi kenapa masih di tahan ya? Apa besok masuk ke dana yg tersedia/gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalau sudah 21 hari langsung lepas kok gan

      Delete
  6. itu akun yang ente punya akun bisnis atau primer gan?

    ReplyDelete
  7. Mau tanya gan, ini sudah hari ke 21 , tapi uang masih di tahan ya.
    Itu kenapa?
    Apa hari ke 22 baru bisa masuk?
    .
    Mohon jawabannya

    ReplyDelete