Pengalaman Saya Ketika Saldo Paypal Ditahan 21 Hari

Saldo paypal tertunda 21 hari adalah hal yang wajar untuk sebuah akun paypal yang masih baru, hal ini adalah kebijakan paypal untuk memaksimalkan keamanan mereka. Sebelumnya, saya sudah memahami kebijakan ini pada saat awal pembuatan akun paypal, jadi saya sudah bersiap kalau-kalau nantinya saya akan mengalami kejadian seperti ini.


Sebelumnya, saya sudah mendapatkan pembayaran paypal pertama dan sudah saya withdraw ke rekening bank lokal saya. Meski terbilang tidak seberapa, namun pengalaman pertama menarik saldo dari paypal ke bank bca itu merupakan pengalaman yang mengagumkan untuk saya yang seorang pemula dalam bisnis online.
Nah beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan pembayaran kembali dari pemasangan iklan di beberapa blog saya yang lainnya. Setelah saldo masuk, eh ternyata ada pemberitahuan melalui email yang isinya saldo saya ditahan oleh pihak paypal demi keamanan sistem mereka. Dan meskipun saya agak kecewa, namun saya sudah siap sejak awal dan hal seperti ini sudah saya pahami.

Bayangkan saja, sejak awal membuat paypal saya harus berurusan dengan masalah ketika salah menuliskan nama saya, kemudian membetulkannya dengan perjuangan. Setelah beres, saldo paypal masuk dan akhirnya bisa withdraw ke rekening bank lokal, dan sekarang harus merasakan saldo tertahan pada pembayaran yang kedua kalinya, it's okay.
Saldo ditunda yang saya alami saat ini adalah kebijakan paypal karena mereka menganggap saya sebagai penjual yang belum mapan, dan wajar saja karena saya memang masih baru dalam pembuatan akun paypal saat ini, apalagi akun paypal saya belum diverifikasi dengan kartu kredit.


Lalu bagaimana cara mengatasi saldo tertunda 21 hari yang saya alami saat ini? Menurut paypal sendiri, ada 3 tahap yang bisa saya lakukan agar saldo tersebut bisa segera saya gunakan tanpa ditahan lagi. Ketiga hal yang perlu saya lakukan adalah :
  1. Menerima 5 kali pembayaran tanpa masalah (saat ini baru 2 kali)
  2. Telah meneriman minimal $ 100 (baru setengahnya)
  3. Menerima pembayaran minimal 60 hari sejak pertama menerima saldo (kayaknya sudah)
Jadi secara umum, saya harus menunggu saldo tertahan saya hingga 21 hari lamanya agar bisa digunakan kembali. Namun sebenarnya ada cara lain untuk mengatasi saldo paypal yang tertahan 21 hari, yaitu dengan menghubungi pihak paypal melalui kontak yang ada dan menjelaskan bahwa pembayaran itu sah dan tanpa sengketa, dan dengan sopan meminta pembayaran agar tidak ditahan lagi, namun saya tidak akan mengambil langkah itu karena memang saya belum terlalu membutuhkan saldo itu. Itung-itung untuk tabungan aja dulu, siapa tahu nanti ada tambahan lagi hehehe.

Wirausahakan Updated at: 8:40 PM

0 komentar:

Post a Comment