Peluang Bisnis Proyek Cat Bangunan yang Belum Banyak Dilirik Pesaing

Cat bangunan saat ini merupakan sebuah tahap finishing pada sebuah proyek yang kadang diabaikan, namun sebenarnya sangat penting untuk sebuah hasil yang memuaskan dari sebuah bangunan. Dari pengalaman saya, banyak sekali bangunan megah yang berdiri tegak, namun sayangnya cat yang dioleskan ke permukaannya tidak bagus dan paling hanya bertahan beberapa bulan sudah mengelupas dan luntur, hal ini yang membuat nilai sebuah bangunan turun drastis hanya karena masalah pewarnaan.


Tidak semua pemborong bangunan bisa menguasai desain cat bangunan, kadang mereka mewarnai asal-asalan saja sehingga hasilnya kurang maksimal. Untuk itulah dibutuhkan beberapa tukang cat bangunan yang biasanya dibayar dengan sistem borongan. Ini merupakan salah satu peluang bisnis untuk anda yang ahli dalam hal pewarnaan.

Saya memiliki teman yang bekerja di toko cat, gajinya dari tempat kerja tak seberapa besarnya, namun dia termasuk orang yang kreatif karena bisa mendesain cat pada tembok bangunan dengan baik. Kadang dia mendapatkan proyek cat bangunan yang menjadi penghasilan tambahan untuknya, malah kadang penghasilan dari proyek tambahan itu lebih besar ketimbang gajinya dari tempat kerja.

Menurut teman saya, saat ini belum banyak orang yang melirik bisnis yang satu ini karena mungkin belum terlalu paham mengenai cat dan campuran warna yang tepat, namun sebenarnya ini merupakan salah satu bisnis yang cukup berpotensi. Bahkan beberapa berita yang saya baca, ada proyek cat gedung yang mencapai miliaran Rupiah, namun sayangnya sang pemborong malah memakai cat murahan yang hasilnya jelek dan menjadi masalah di kemudian hari.

Untuk bisa memulai bisnis jasa cat bangunan ini sebenarny tidak sulit, paling tidak kita menguasai tentang warna cat dan cara menggunakannya dengan baik, kita juga harus tahu beberapa cat yang punya kualitas bagus dengan harga yang terjangkau. Untuk mendapatkan pelanggan, kita bisa bekerja sama dengan para pemborong, atau kalau mau dari 0 kita bisa mengincar rumah tetangga yang cat-nya sudah mengelupas, tawarkan jasa anda dan buatlah sebagus mungkin bangunan itu, saya pikir tetangga yang lain juga akan memesan jasa anda kalau melihat hasilnya bagus.

Ini merupakan salah satu peluang usaha yang mungkin bisa anda jadikan sebagai usaha anda, silakan perkirakan modal dan cara kerjanya, dan mulailah segera untuk mendapatkan pelanggan anda. Bisnis jasa merupakan salah satu bisnis yang menggiurkan jika bisa mengolahnya dengan benar.

Wirausahakan Updated at: 7:59 PM

2 komentar:

  1. Bagaimana cara mendapat kan borong kerja itu..?
    Saya tukang cat dinding

    ReplyDelete
  2. Cara dapatkan borong cat tembok

    ReplyDelete