Analisa Lengkap Bisnis Gypsum yang Mungkin Cocok Untuk Anda

Gypsum merupakan batu laut yang terbentuk dari pengendapan air laut, jadi bahan yang satu ini memang berasal dari alam. Gypsum merupakan salah satu barang yang sangat berguna untuk proses pembangunan rumah, biasanya untuk pemasangan plafon atau langit-langit agar rapi dan menarik, maka wajib menggunakan gipsum.


Saat ini belum terlalu banyak pengusaha yang melirik bisnis Gypsum, entah karena belum tahu atau memang kurang berminat, namun tetangga saya ada yang sudah bekerja di pabrik gypsum dan sudah hampir 10 tahun di sana. Menurut saya, seseorang yang bekerja di satu tempat selama puluhan tahun lamanya biasanya bisnisnya lancar dan menghasilkan, jadi saya akan mencoba menganalisa bisnis gipsum ini.

Sebenarnya ada beberapa jenis bisnis yang bisa dijalankan dari gypsum ini, dari beberapa yang ada, sekiranya berikut ini adalah yang paling umum dijalankan di Indonesia :

1. Jual-beli Gypsum
Memang hampir semua produk yang ada di pasaran bisa dikaitkan dengan sistem jual-beli, yah ini merupakan cara paling cepat mendapatkan keuntungan. Kita tinggal mencari tempat gipsum, membelinya dan kemudian menjualnya lagi kepada para pengrajin yang membutuhkan bahan yang satu ini.

2. Produksi percetakan gipsum
Saudara saya dipercaya sebagai salah satu pengrajin gypsum oleh bos-nya, bahkan bosnya sudah menganggap saudara saya sebagai tangan kanan di bisnisnya. Hasil cetakan yang pernah saya lihat biasanya produk untuk langit-langit rumah, hiasan, dan beberapa produk lainnya.

3. Penjualan produk gipsum
Ada juga loh yang memesan hasil kerajinan dari gypsum untuk dijual lagi, biasanya toko bangunan yang suka menjual produk jadi. Perbedaan harga kalau sudah jadi kerajinan yang bagus juga cukup menggiurkan loha, keuntungannya lumayan besar.

4. Jasa pemasangan gipsum
Selain sebagai pembuat gypsum, kadang saudara saya diundang oleh beberapa orang untuk memasangkan gypsum di rumahnya. Ongkos pemasangannya lumayan mahal loh, untuk 1 ruangan yang biasanya selesai dalam beberapa jam saja, dia bisa dibayar hingga ratusan ribu.

Sebenarnya masih banyak bisnis lain yang bisa dijalankan dari gypsum ini, namun dari pengalaman saya hanya 4 itu saja, silakan anda menambahkan sendiri. Bisnis ini keuntungannya bisa mencapai hingga 20-30% dari omset tiap bulannya.

Apapun bisnis yang akan anda jalani, ingatlah bahwa proses pemasaran menjadi salah satu ujung tombak setiap bisnis, so dalam bisnis gypsum ini anda juga lebih lihai dalam memasarkan produk atau jasa anda. Salah satu tips yang bisa saya berikan dalam promosi gypsum adalah dengan menjalin kerja sama dengan kontraktor bangunan, biasanya anda akan mendapat banyak job darinya.

Wirausahakan Updated at: 1:00 AM

0 komentar:

Post a Comment