Cara Menggunakan Pinterest Untuk Mempromosikan Bisnis

Pinterest adalah sebuah media sosial yang isinya virtual pinboard dimana anda bisa mengunggah foto dan memasukkannya ke dalam kategori khusus semacam album foto. Sosmed yang satu ini mungkin belum terlalu tenar di kalangan masyarakat Indonesia, namun sudah banyak juga yang memakai sosmed yang satu ini untuk melakukan promosi, dan hasilnya mereka bisa mengembangkan bisnisnya dengan bantuan Pinterest.


Untuk bisa menggunakan Pinterest, kita harus membuat akun dan mendaftarkannya, setelah itu mulailah untuk mengunggah beberapa foto atau gambar yang ingin anda promosikan. Misalnya saja foto makanan yang anda jual, kemudian unggah dan tandai dalam album makanan dan minuman. Cara seperti ini sudah teruji oleh beberapa orang dalam meningkatkan penjualan dan memperluas bisnis online mereka loh.

Secara singkat ada beberapa tips yang bisa anda pakai dalam memaksimalkan pinterest guna menunjang bisnis anda, berikut ini adalah tips yang bisa anda pakai :
  • Membuat pinboards atau buzz words yang unik dan menarik
  • Menjalun silaturahim dengan pengguna lainnya
  • Buatlah sesuatu yang menarik, anda bisa mencontoh para pengguna FB yang sering mengajak "like", "komen", dan "bagikan"
  • Tunjukkan apa yang anda punya, keunggulan dari bisnis anda dan peluang kerja sama kalau memungkinkan
  • Kembangkan akun pinterest anda seperti akun sosmed lainnya
Simpel saja tips yang saya berikan, anda tinggal memaksimalkannya saja dan mengaktifkan akun sosmed yang satu ini untuk mempromosikan bisnis yang anda punya.

Pinterest sebenarnya tidak berbeda jauh dengan sosial media lain yang ada, dengan hampir 70 juta pengguna di dunia, tentu saja ini merupakan salah satu peluang yang sangat bagus untuk mengembangkan produk bisnis. Ingatlah kunci bisnis "dimana ada keramaian, disitu ada peluang bisnis", manfaatkan jejaring sosial yang satu ini untuk bisnis anda.

Wirausahakan Updated at: 3:12 AM

0 komentar:

Post a Comment