Bisnis Pewangi Laundry Keuntungannya Menggiurkan

Saya pernah mendapati sebuah toko yang hanya menjual pewangi laundry saja, dalam hati saya bertanya-tanya kenapa sang penjual tidak sekalian memberikan jasa laundry pakaian atau menjual produk lainnya semacam deterjen yah? Dari keheranan saya itu, akhirnya timbul rasa ingin tahu mengenai bisnis pewangi laundry yang lama-lama kok banyak yang buka, apa benar ini bisnis yang menguntungkan?


Saat ini banyak sekali jasa laundry yang ada di Indonesia, selain itu jumlah mesin cuci yang ada di dalam rumah juga semakin meningkat, dan peluang bisnis baru akhirnya bermunculan juga. Pewangi laundry adalah cairan kimia yang dipakai di akhir tahap pencucian, biasanya setelah pakaian benar-benar kering dan siap dikemas maka disemprot dulu deh sama pewangi laundry yang sudah disiapkan.

Kemudian muncul pertanyaan kenapa tidak memakai parfum pakaian saja? Yah nyatanya kalau dihitung-hitung masih lebih murah memakai pewangi laundry jika dibandingkan dengan parfum lainnya, selain itu tingkat kelembutan dan keharumannya lebih baik. Kan enak tuh, cucian udah beres, rapi dan wangi, tinggal dipakai kondangan aja deh.

Dengan banyaknya mesin cuci dan usaha laundry yang ada, maka kebutuhan pewangi laundry juga semakin banyak dan bertambah setiap saat. Sebenarnya bisa saja membuat cairan laundry sendiri, namun ini bahannya kan bahan kimia, jadi enggak sembarangan bisa nyampur-nyampur, kalau salah meledak loh (lebay). Yah intinya ini adalah sebuah ilmu yang mahal harganya, anda tidak akan sembarangan mendapatkan cara mencampur cairan pewangi ini secara cuma-cuma, karena kalau pada tahu semua ya pewangi laundry nanti malah tidak laku.

Harga pewangi laundry yang sudah bermerk biasanya lebih mahal, sebut saja downy, biasanya dijual dengan harga di kisaran puluhan hingga ratusan ribu dengan isi beberapa ratus mililiter hingga liter. Namanya produk besar, yah udah punya kualitas yang baik dan terjamin, namun karena harganya yang cukup mahal, maka kini banyak pula beredar pewangi laundry baru buatan rumah yang cukup bagus loh. Biasanya botolnya memakai botol sisa air mineral atau jerigen, dijual dengan harga yang lebih murah dan wangi yang bermacam-macam. Selain itu, ada pula yang menjual bibit pewanginya saja, biasanya harganya cukup mahal karena dengan bibit pewangi ini saja sudah bisa dicampur dengan air dan menjadi banyak.

Banyak sekali keuntungan bisnis pewangi laundry ini, menurut beberapa sumber mengatakan bahwa keuntungan bisnis jual-belinya bisa mencapai 20-30% dari omsetnya. Kalau yang jual saja sudah untung besar, bagaimana yang memproduksi? Tentu lebih besar lagi mengingat kini banyak orang yang membutuhkan produk ini.

Bagi anda yang ingin memulai bisnis ini silakan memulainya, anda bisa bekerja sama dengan produsen pewangi laundry yang ada, banyak agen dan distributornya loh, cek aja di internet. Tips agar cepat sukses dalam bisnis ini, tentu saja anda buat kerjsama dengan pengusaha laundry, atau masuki rumah yang punya mesin cuci, tawarin produk anda, jadikan jaringan bisnis sebagai sistem yang membuat anda cepat berkembang.

Wirausahakan Updated at: 9:08 PM

0 komentar:

Post a Comment