Berawal Dari Kerjasama Usaha, Berlanjut ke Acara Perjodohan

Kali ini saya ingin menceritakan sebuah kisah cinta dari seorang pengusaha yang cukup membuat saya tertawa kala mendengar ceritanya, yah inilah dunia yang penuh dengan misterinya. Kadang kita pusing dan panik kalau membicarakan masalah jodoh, nyari jodoh hampir sulitnya dengan nyari duit, tapi kalau tidak dicari eh kadang datang sendiri. Seperti kisah pengusaha berikut ini, silakan dibaca dan siapa tahu anda bisa meniru kesuksesan pengusaha ini.


Ada seorang pemuda lulusan SD yang kebingungan mencari pekerjaan, dengan ijazahnya mungkin dia akan sulit mendapatkan kerja, dan dengan tenagannya yang tidak terlalu kuat juga tak mendukungnya untuk bekerja keras menjadi kuli atau pekerjaan berat lainnya. Akhirnya pemuda ini mencoba peruntungannya dalam dunia usaha, gak usah disebut usahanya dalam bidang apa yang jelas bukan usaha yang wah banget namun hasilnya lumayan besar.

Hampir 5 tahun pemuda ini terus berusaha memperjuangkan usahanya, dan akhirnya dia berhasil mengembangkan usaha itu sampai sukses, bahkan saat itu dia mempekerjakan saudara-saudaranya untuk membantu usahanya yang semakin lama semakin ramai. Dari hasil usahanya itu, pemuda ini bisa membeli motor, membangun rumah, dan memberikan jatah bulanan untuk orang tuanya yang memang sudah tak bekerja karena sudah tua.

Saking giatnya berusaha, pemuda ini bahkan belum memikirkan rencana untuk menikah padahal usianya sudah tepat untuk menikah, yah di kisaran 25-30 tahun kan memang sudah waktunya nikah bukan? Dia terlalu fokus dengan usahanya dan lupa untuk hidup seperti pemuda lainnya, misalnya dengan nongkrong, pacaran, atau mencoba hobi lainnya. Namun pemuda ini tidak putus asa, dia yakin bahwa jodonya sudah disiapkan oleh Tuhannya.

Suatu ketika dia menjalin kerja sama dengan pengusaha yang merupakan seorang bapak-bapak yang menjalankan bisnis sama denganya, dia mendapat jatah untuk memenuhi stok barang yang dibutuhkan oleh sang pengusaha. Kerjasama mereka berjalan lancar dan saling menguntungkan, dan akhirnya hubungan mereka semakin dekat dan sudah seperti saudara sendiri karena mereka memang satu chemistry (ah ngomong opo).

Suatu ketika dia diajak ke rumah bapak-bapak rekan bisnisnya itu, yah mungkin niatnya menjalin silaturahim agar bisnisnya semakin erat. Kemudian mereka ngobrol-ngobrol santai dan terjadilah percakapan yang cukup absurd tapi ya begitulah,

Rekan bisnis : kamu itu yah, bisnis udah sukses tapi belum menikah, emang gak pengin nikah kamu?
Pengusaha muda : ah bapak suka godain mulu nih, bukannya nggak pengin nikah, belum ada calonnya aja sih
Rekan bisnis : nah udah punya usaha sukses kok gak ada yang mau, nggak nyari kali kamu yah?
Pengusaha muda : minder pak, saya hanya lulusan SD saja, mana ada wanita yang mau sama saya
Rekan bisnis : Saya aja lulusan SD, buktinya bisa nikah dan istri saya nggak masalahin ijazah saya
Pengusaha muda : ah bapak kan orang dari masa lalu hehehee
Rekan bisnis : hahahaa malah saya yang digodain kamu hahahaa. Itu sama anak saya aja, mau nggak?
Pengusaha muda : hah?! Anak bapak yang mana nih? Saya baru pertama kali ke rumah bapak loh.
Rekan bisnis : oh iya lupa belum dikenalin, ntar aku panggil dulu.

Kemudian si bapak tadi memanggil anak gadisnya, dia adalah wanita yang cantik dan penurut, si bapak langsung aja ngenalin sama si pemuda dan tanpa basa-basi ditanya deh tuh si pemuda,

Rekan bisnis : tuh udaha kenalan, mau nggak sama anak saya? Kalau mau ntar langsung aja nikah, saya udah restuin
Anak si Rekan bisnis : ih bapak sembarangan aja main dijodoh-jodohin, bikin malu aja
Pengusaha muda : iya nih si bapak kalau ngomong sembarangan banget, kasian anaknya tuh jadi malu
Rekan bisnis : tuh kan ngebelain anak saya, udah langsung cinta pada pandangan pertama yah? Cie mukanya pada merah tuh kalian berdua.
Anak si rekan bisnis : (nyubit perut si bapak) ih bapak nyebelin banget bikin malu aja sama anak sendiri.

Dan singkat cerita keduanya cocok dan langsung deh sama si bapak dinikahkan, sah udah jadi pasangan suami istri dan kini mereka langsung pacaran (kebalik gitu yah pacarannya belakangan, tapi ini yang hebat kayak gini).

Kisah sukses usaha dan cinta di atas adalah kisah nyata dari teman saya, namun saya tambahin bumbu dikit biar rasanya lebih enak (emang makanan). Bagi kalian yang sedang mencari kesuksesan di dalam dunia usaha, atau kalian yang sedang mencari jodoh, kenapa tidak keduanya saja? Tuh buktinya teman saya bisa sukses dan malah dijodohin sama anak rekan bisnisnya sendiri.

Wirausahakan Updated at: 10:17 PM

0 komentar:

Post a Comment