Analisa Lengkap Bisnis Jasa Penggilingan Daging

Wirausahakan.blogspot.co.id - Berawal dari perbincangan hangat dengan teman saya, dia kemudian menceritakan tentang usaha rekannya yang cukup sukses. Bisnis yang dimaksud adalah jasa penggilingan daging, dan omsetnya mencapai 5 juta dalam 1 hari saja. Lanjut ceritanya, 1 hari kerjanya hanya dari jam 5 pagi sampai jam 11 siang, wow hanya sekitar 6 jam saja omsetnya sudah 5 juta.


Kalau dihitung secara umum, bisnis jasa biasanya mendapatkan keuntungan di kisaran 30-50% dari omsetnya, jadi bisa saja dengan omset 5 juta itu, sang pengusaha mengantongi hingga 2 juta lebih tiap harinya, dan dia hanya modal alat penggiling saja tanpa harus menyediakan daging untuk digiling karena biasanya pelanggannya yang membawa daging ke tempat usahanya itu. Kebanyakan pelanggan tetapnya adalah para penjual bakso yang memang membutuhkan daging giling setiap hari.

Apakah anda berminat memulai usaha jasa penggilingan daging ini? Silakan saja anda membeli alat penggiling daging, atau kalau mampu silakan rakit sendiri dengan ukuran dan kemampuan sesuai dengan keinginan anda. Harga mesin penggiling daging atau bakso ini berada di kisaran 10 juta untuk yang ukuran kecil, hingga 20 juta untuk ukuran yang sedang. Atau kalau anda ingin punya yang ukuran besar maka harganya juga lebih mahal lagi, mungkin bisa mencapai 30-40 juta.

Beberapa hal yang dibutuhkan untuk memulai usaha jasa penggilingan daging ini diantaranya adalah :
  • Tempat usaha yang strategis, lebih bagus kalau dekat pasar atau bahkan di dalam pasar
  • Karyawan untuk membantu pekerjaan anda, kalau dikerjakan sendiri jadi lambat
  • Timbangan untuk mengukur berat daging
  • Kantong plastik untuk wadah daging yang sudah digiling
Simpel sekali hal yang dibutuhkan yah untuk memulainya, namun karena harga mesin dan tempat yang biasanya cukup mahal, hanya sebagian orang saja yang mau memulai bisnis yang satu ini, padahal keuntungannya lumayan besar loh, secara ini adalah bisnis jasa yang dibutuhkan tiap hari.

Agar bisnis penggilingan daging bisa sukses dan bersaing dengan pengusaha lainnya, maka pelayanan haruslah bagus dan cekatan, hasil gilingan juga sangat berpengaruh untuk kepuasan konsumen. Kalau bisa berikan harga di bawah pengusaha lain agar usaha anda dipilih oleh pelanggan, dan jalin kerja sama dengan para penjual bakso karena mereka adalah pelanggan utama anda.

Salah satu bisnis di bidang jasa yang bisa anda jadikan sebagai pilihan bisnis yang tepat untuk dijalankan, silakan anda perhitungkan modal yang dibutuhkan dan mulailah usaha ini.

Wirausahakan Updated at: 12:55 AM

0 komentar:

Post a Comment