5 Kerajinan Tangan Rumahan dari Barang Bekas yang Paling Menjual

Barang bekas yang ada di sekitar kita biasanya hanya dianggap sampah yang tak berguna, namun oleh sebagian orang yang punya kreativitas tinggi, biasanya barang bekas itu dianggap sebagai sebuah bahan baku yang sangat berharga untuk menelurkan kreativitas mereka dalam bentuk kerajinan tangan yang bagus dan menarik.


Sebenarnya sejak SD saya sudah diajari beberapa kerajinan tangan yang berbahan dasar barang bekas, namun karena belum paham keuntungannya, maka saya agak melupakan apa yang telah diajarkan dulu. Nah saat ini saya sering mendapati berbagai jenis kerajinan tangan yang berbahan barang bekas, yang membuat saya agak kaget adalah harga jualnya yang lumayan tinggi.

Banyak sekali kerajinan tangan yang terbuat dari barang bekas dengan nilai jual tinggi dan juga banyak diminati oleh masyarakat, berikut 5 jenis kerajinan tangan yang terbuat dari barang bekas dengan nilai jual tinggi yang bisa anda pilih :

1. Hiasan rumah dari barang bekas
Banyak sekali produk hiasan rumah yang sebenarnya berasal dari barang bekas, sebut saja jam dinding dari koran bekas/sedotan, tempat lampu dari botol dan kaleng, pot bunga dari botol, dan berbagai macam hiasan rumah lainnya yang kadang lebih bagus daripada hiasan lain yang terbuat dari bahan biasa.

Nilai jual hiasan rumah ini cukup mahal loh, sebut saja untuk tempat lampu yang terbuat dari botol bekas, harganya bisa mencapai ratusan ribu. Padahal modalnya hanya botol bekas, nyari di tong sampah juga banyak kan? Nah ini yang menjadikannya mahal adalah kreativitas pembuatnya.

2. Aksesoris dari barang bekas
Untuk macam-macam aksesoris dari barang bekas seperti gantungan kunci, tempat pensil, bunga dari koran bekas, dan lain sebagainya, biasanya dijual cukup murah di kisaran puluhan ribu. Minat masyarakat terhadap jenis produk yang satu ini juga cukup bagus, banyak saya temui penjual aksesoris dari barang bekas, biasanya mereka beriklan di media online.

3. Fashion dari barang bekas
Untuk yang satu ini saya memang belum terlalu paham jenisnya, namun menurut beberapa informasi yang saya baca, nyatanya banyak juga produk fashion yang berbahan dasar barang bekas. Kalau dari pengalaman saya, ada tas dan domper yang terbuat dari bungkus kopi kemasan, harganya lumayan mahal meski pembuatannya cukup memakan waktu.

4. Perlengkapan rumah dari barang bekas
Di rumah saya terdapat keset kaki dari kain bekas, pel lantai dari kain bekas pula, dan ada lagi perabotan lain yang bahan dasarnya adalah barang-barang bekas yang tak terpakai. Harganya di kisaran puluhan ribu, meski murah namun peminatnya cukup banyak. Ibu saya lebih suka pel lantai dari kain bekas karena katanya lebih murah dan kuat, jadi kepercayaan masyarakat memang cukup bagus untuk produk ini.

5. Furniture dari barang bekas
Pernah lihat kursi dan meja dari ban bekas? anda tahu berapa harganya? Furniture dari ban bekas itu harganya jutaan loh, dan peminatnya sangat banyak karena produk furniture ini dianggap unik dan menarik. Padahal harga ban bekas biasanya hanya berkisar puluhan ribu saja, bisa anda bayangkan berapa keuntungannya?!

sumber : jualmejakursicantik.blogspot.com

Apakah anda tertarik untuk terjun dalam bisnis daur ulang ini? Silakan gunakan imajinasi dan kreativitas anda untuk membuat berbagai produk bermanfaat dengan harga jual yang tinggi dari barang bekas. Biasanya banyak orang yang punya hobi dalam kerajinan tangan, namun sayangnya belum bisa menemukan ide atau pasar yang dimaksud, silakan kembangkan bisnis anda dan promosikan melalui media online, ini cukup prospek.

Wirausahakan Updated at: 2:28 AM

0 komentar:

Post a Comment