10 Kategori Produk Fashion Terlaris di Pasaran yang Bisa Jadi Inspirasi Bisnis

Fashion merupakan kebutuhan pokok untuk manusia, hampir semua orang punya banyak koleksi pakaian di lemarinya, dan kebutuhan pakaian manusia memang dimulai sejak lahir, maka jangan kaget kalau iseng kita coba hitung berapa jumlah pengeluaran untuk fashion yang kita kenakan. Kira-kira untuk membeli 1 buah mobil atau bahkan membangun rumah mungkin sudah cukup.


Ada banyak sekali produk fashion yang beredar di pasaran, dan biasanya selalu ada produk terbaru yang keluar dan jadi buruan pelanggan. Hal ini perlu juga dipikirkan oleh para pengusaha agar bisa update produk jualan mereka supaya tidak ketinggalan jaman.

Mungkin diantara kalian ada yang berminat untuk mulai terjun dalam bisnis fashion, namun dengan modal dan pengetahuan yang minim, mau tidak mau kita anda harus memilih salah satu produk yang harus anda dalami terlebih dahulu. Kalau anda tetap memaksa ingin menjual semua produk fashion yang ada, maka bisa dipastikan anda akan mengalami kebingungan bisnis karena berbagai masalah yang muncul, salah satunya adalah modal!

Sebagai salah satu blog yang memberikan banyak tips bisnis, wirausahakan.blogspot.com akan memberikan 10 jenis produk yang laris manis di pasaran, mungkin dengan membaca artikel ini bisa membuat anda mudah untuk menentukan jenis fashion yang akan anda jadikan fokus bisnis.

1. Celana panjang
Kebutuhan terhadap celana panjang rasanya akan terus bertambah, pasalnya dengan banyaknya produk yang disesuaikan dengan kebutuhan, kini banyak orang yang mengoleksi banyak celana panjang misalnya untuk kerja, untuk acara formal, sekedar hangout, atau bahkan untuk bersantai.

Banyak sekali penjual celana panjang yang khusus menyediakan berbagai macam jenisnya, dari celana panjang saja, saya pernah menemui 1 toko yang sampai tidak muat menyimpan produknya karena saking banyaknya produk yang ada.
2. Celana pendek
Biasanya celana pendek banyak disukai oleh kalangan muda, untuk sekedar jalan atau berpetualang sangat cocok mengenakan celana pendek. Harga celana pendek kadang malah lebih mahal jika dibandingkan dengan celana panjang karena desain dan bahannya yang bagus.

3. Sepatu Olahraga
Sepatu olahraga sangat banyak macamnya, mulai dari sepatu khusus joging, futsal, sepak bola, basket, dan lain sebagainya. Saya saja punya sepatu futsal, joging, dan sepak bola yang masing-masing bisa sampai 2 pasang jumlahnya. Kalau anda berminat, anda bisa memulai bisnis sepatu olahraga, menurut saya belum terlalu banyak pesaingnya jika anda menyediakan yang khusus.

4. Sepatu
Sepatu dengan berbagai jenisnya, mulai dari yang khusus untuk kerja, main, sekolah, petualang, dan lain sebagainya. Jika anda ingin membuka toko sepatu, silakan baca artikel saya tentang analisa toko sepatu.

5. Sandal
Hampir sama seperti sepatu, alas kaki yang satu ini malah bisa dikatakan lebih memasyarakat karena kebanyakan orang indonesia lebih nyaman memakai sandal yang terbuka dibandingkan dengan sepatu yang masih terkesan formal. Anda bisa mengambil bisnis dari sandal, entah itu produksi atau penjualan, keduanya punya kelebihan yang cukup menggiurkan.

6. Kaos
Kaos atau T-shirt merupakan pakaian yang enak dikenakan pada saat cuaca panas atau sekedar untuk bersantai, banyak sekali produk kaos khusus yang dibuat oleh masing-masing produsen dengan desain yang khusus dan elegan.

7. Baju
Kemeja, batik, hem, dan lain sebagainya merupakan pakaian yang tak bisa dikesampingkan, biasanya banyak orang yang membutuhkan pakaian ini saat ada acara khusus. Sebut saja salah satunya adalah saat lebaran, kebanyakan orang akan membeli baju menjelang lebaran.

8. Dress
Saat ini banyak sekali perempuan yang menyukai dress, entah yang panjang atau pendek. Menurut saya, efek dari para artis di TV yang sering memakai dress juga sangat berpengaruh di masyarakat umum. Kini banyak sekali produk dress yang bagus dan beredar di pasaran, anda bisa memulai bisnis butik dengan mengisinya penuh dengan koleksi dress.

9. Jilbab
Indonesia yang merupakan negara muslim terbesar tentu saja merupakan salah satu pasar pakaian muslim yang sangat potensial, buktinya banyak sekali produk kerudung yang ada di pasaran, mulai dari yang harganya murah di bawah 10 ribu sampai ada pula yang mencapai ratusan ribu bahkan jutaan.

10. Pakaian dalam
Jangan sepelekan pakaian dalam, meski pakaian ini tidak terlihat saat dipakai namun orang sulit dipisahkan dari pakaian dalam, baik itu celana ataupun baju pelapis. Pakaian dalam saat ini masih banyak dikuasai oleh produsen besar yang sudah punya nama, hal itu bisa dilihat dari banyak mall yang menyediakannya.

Wirausahakan Updated at: 1:23 AM

0 komentar:

Post a Comment