LinkedIn, Jaringan Sosial Khusus untuk Bisnis Anda

LinkedIn adalah sebuah website jaringan sosial yang berorientasi dalam dunia bisnis, dibangun pada tahun 2003 dan sampai saat ini masih menjadi salah satu sosmed khusus bisnis yang paling terkenal di dunia. Lebih dari 14 juta pengguna yang ada di dalamnya, dan kebanyakan dari mereka sudah menikmati hasil dari bergabungnya dengan LinkedIn.


Sebenarnya sistem LinkedIn hampir sama dengan FB, G Plus, Twitter, atau bahkan Instagram yang intinya menyambungkan kita dengan orang lain. Namun LinkedIn lebih spesifik lagi karena membantu bisnis kita untuk mudah dikenal publik dan mencari relasi atau informasi penting melalui forum yang isinya para pebisnis juga.

Dari pengalaman saya, menggunakan LinkedIn hampir sama halnya dengan menggunakan FB, tayangan yang ada di dalamnya tidak jauh berbeda, namun lebih sederhana dan mau tidak mau anda harus bisa berbahasa Ingrris (paling tidak paham).

Kelebihan LinkedInd dibandingkan dengan sosmed lainnya adalah hubungannya degan dunia bisnis, orang akan lebih paham dengan halaman anda yang ada di LinkedIn tanpa harus melihat isinya karena mereka sudah paham bahwa yang ada di LinkedIn berhubungan dengan bisnis, lagipula bisnis anda akan lebih mudah ditemukan oleh orang lain di sini.

Saya sendiri memakai LinkedIn untuk promosi bisnis saya, yah sekedar iseng-iseng mencoba jaringan sosial khusus bisnis yang baru, dan nyatanya membantu halaman saya berada di mesin pencari karena yang saya lihat LinkedIn memang cukup profesional dalam mengurusi SEO.

Bagi anda yang ingin mengembangkan bisnis yang saat ini anda jalani, ada baiknya anda mencoba membuat halaman di LinkedIn, maksimalkan jaringan bisnis ini dan dapatkan banyak rekan bisnis di dalamnya. Anda juga bisa sekalian mempromosikan bisnis anda di dalamnya.

Wirausahakan Updated at: 1:19 AM

0 komentar:

Post a Comment