Informasi & Tips Bisnis Variasi Mobil yang Menguntungkan

Apa yang anda bayangkan ketika mendengar variasi atau modifikasi mobil? Bagi saya, uang yang banyak langsung tersirat dalam benak saya jika mendengar hal ini. Yah, wajar saja karena memang untuk variasi mobil membutuhkan berbagai perlengkapan dan aksesoris dengan harga yang cukup mahal.


Saat ini banyak sekali orang yang terjun dalam bisnis variasi mobil, mulai dari yang ringan seperti variasi stiker, kaca film, aksesoris, dan lain sebagainya. Dan variasi yang lengkap, seperti penggantian cat, audio, tv, jok, lampu, GPS, dan lain sebagainya.

Memang untuk memulai bisnis ini dibutuhkan beberapa hal yang lumayan sulit didapat oleh orang yang awam dalam dunia modifikasi, misalnya saja modal besar, keahlian, pengetahuan, dan jaringan bisnis yang sangat berpengaruh dengan kemajuan bisnis ini. Selain itu, tempat usaha juga sangat mempengaruhi perkembangan bisnis ini.

Sebenarnya bisnis variasi mobil biasanya berawal dari hobi, banyak orang yang suka memodifikasi tunggangannya, dan mereka dengan cepat bisa mengambil keuntungan dengan merubah hobinya itu menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan.

Persaingan dalam bisnis variasi mobil belum seketat bisnis variasi motor, karena kebutuhan awal yang cukup besar dan pengetahuan yang khusus. Namun ternyata bisnis yang satu ini memiliki potensi keuntungan yang cukup besar jika dikelola dengan benar. Menurut salah satu pengusaha variasi mobil, dalam satu hari dia hanya melayani 4-6 mobil saja, namun omsetnya bisa mencapai 150-200 juta dalam satu bulan.

Bagi anda yang ingin terjun dalam bisnis variasi mobil, berikut adalah tips yang bisa saya berikan :
  • Tempat usaha yang strategis
  • Modal usaha yang cukup
  • Keahlian tentang modifikasi mobil
  • Jaringan bisnis, paling tidak mengenal beberapa penyuka variasi
  • Managenem yang bagus
Tips di atas mungkin hanya tips umum untuk usaha ini, namun saya kira setiap usaha memiliki syarat seperti di atas jika ingin maju dan berkembang. Bisnis variasi mobil adalah salah satu bisnis modal besar dengan keuntungan yang besar pula.

Wirausahakan Updated at: 1:16 AM

0 komentar:

Post a Comment