Informasi Tentang Bisnis Online, Jual Beli Blog / Website

Bagi seorang blogger, ada banyak sekali peluang untuk mendapatkan uang melalui internet, mulai dengan memasang iklan, menjual produk sendiri, memasang link afiliasi, atau bahkan jual-beli blog. Kali ini saya ingin membahas tentang bisnis jual-beli blog yang sedang trend di masyarakat, karena nyatanya ada blog yang harganya lebih mahal dari sebuah rumah, benarkah?


Menjual sebuah blog / website sama halnya seperti menjual sebuah rumah, yah tentu saja yang pertama dilihat adalah tampilannya, isinya, dan tempatnya. Blog yang dijual juga akan dilihat tampilannya, misalnya saja harga sebuah blog dengan blogspot seperti punya saya jika dibandingkan dengan blog yang dibuat dengan mesin wordpress atau bahkan php tentu saja berbeda harganya.

Selain itu, isi dari blog sangatlah menentukan harganya. Saya pernah melihat salah satu penjual blog yang mengatakan bahwa dia berhasil menjual blognya dengan harga di kisaran 20 juta, isinya hanya beberapa artikel saja, loh kok bisa? Ternyata blog tersebut membahas tentang niche yang berpotensi untuk menghasilkan uang, yah mungkin saja blog tersebut membahas seputar forex, kesehatan, bisnis online, atau yang lainnya.

Untuk menjual sebuah blog sebenarnya sangatlah mudah, kita bisa menjualnya di beberapa situs atau forum yang menyediakan lapak jual-beli. Kalau di Indonesia ada ads.id, kaskus, atau bahkan olx, namun dari pengamatan saya yang paling diminati adalah ads.id karena disana memang tempat berkumpulnya para pakar IM di Indonesia. Kalau untuk pasar luar negeri, ada salah satu yang terkenal yaitu Flippa, website yang menyediakan tempat jual-beli blog, dan di sana ada banyak pembeli yang siap membeli blog dengan harga yang mahal kalau sesuai dengan isinya.

Kini banyak sekali orang yang memilih terjun ke dalam bisnis jual beli blog, selain karena faktor hobi, mereka juga sudah menemukan jalannya, sehingga keuntungannya bisa maksimal dari bisnis ini. Terkadang ada beberapa penjual yang membangun blognya dari 0, hanya lewat beberapa bulan saja sudah laku terjual di kisaran jutaan. Namun bagi yang malas membangun blog, biasanya mereka membeli blog yang kurang optimal, lalu mereka tingkatkan lagi agar maksimal dan banyak pengunjungnya, dan dijual lagi dengan harga yang cukup tinggi.

Kalau anda punya blog yang bagus dan ingin mencoba menjualnya, silakan mencoba untuk ditawarkan di situs jual-beli blog yang ada, barangkali blog anda adalah blog yang berkualitas dan memiliki harga jual yang tinggi, eh siapa tahu xixixi.

Wirausahakan Updated at: 1:07 AM

1 komentar:

  1. Benar sekali gan, bisnis Jual Beli Blog sekarang ini makin di minati di indonesia, apalagi sekarang ini sudah ada wadanya yaitu JBB ( Jualbeliblog.com ). Seperti yang agan katakan memang ada benarnya, harga blog itu bisa melebihi harga rumah.Itupun hanya satu blog saja... terimakasih ulasannya dan salam sukses!

    ReplyDelete