Menilik Potensi Bisnis Travel yang Semakin Berkembang

Bagaimana caranya merubah hobi berpetualang menjadi penghasilan yang menguntungkan? Salah satu yang banyak dipilih adalah terjun ke dalam dunia travelling. Banyak sekali contoh sukses dari bisnis perjalanan ini karena prospeknya sangat terbuka lebar, pasarnya luas dan bertambah tiap waktu.


Saat ini bisnis travel terbagi ke dalam beberapa kategori, misalnya travel agent haji & umrah serta ibadah lainnya, travel liburan, lokal, internasional, dan beberapa agent ticketing. Kesemuanya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kalau dulu, jika anda ingin memulai bisnis travel maka anda harus memiliki modal yang cukup besar, pengalaman, keahlian, pengetahuan, dan skil dalam dunia traveling. Tentu saja hanya satu dua orang saja yang bisa memulai bisnis ini, dan kebanyakan dari mereka bisa cepat mendapatkan keuntungan karena tak banyak saingan bisnis.

Kemudian jaman terus berubah, para pemain besar yang sudah lama memulai bisnis ini mulai melirik peluang kerja sama dengan orang lain. Ada diantara mereka yang kemudian membuka cabang di kota lain, dan sebagian lagi membuka peluang kerja sama dengan membawa nama besar travel agent mereka untuk berpromosi.

Namun saat ini bisnis travel malah sudah "diecerkan" kepada banyak orang, terutama para Internet Marketer yang biasa mencari uang melalui media internet. Para pebisnis online ini tak perlu mengeluarkan modal banyak untuk bisa terjun dalam bisnis travel ini. Sudah banyak program afiliasi yang tersedia di internet, dari yang saya ketahui, banyak orang yang sukses mendulang keuntungan hingga jutaan Rupiah tiap bulannya dengan mengikuti program ini.

Kalau anda mencoba mencari referensi bisnis travel di mesin pencari, akan ada banyak pilihan tawaran kerja sama bisnis dari beberapa website besar. Kalau anda ingin memulai kerja sama dengan mereka, ada baiknya anda membaca persyaratan dan keuntungan yang akan didapatkan.

Berpetualang dan bepergian mengitari Nusantara bahkan dunia adalah impian banyak orang di dunia ini, namun karena kendala pengetahuan dan pemahaman yang kurang, mau tidak mau kita harus membayar jasa travel agent untuk mengantarkan kita mengitari banyak tempat di dunia ini.

Keuntungan yang didapatkan oleh bisnis ini terus bertamba tiap tahunnya, kenapa? Silakan anda periksa sendiri berapa banyak teman di sosmed anda yang mengunggah foto liburan, foto perjalanan, atau bahkan foto di luar negeri. Itulah alasan kenapa bisnis ini terus berkembang dari waktu ke waktu, karena semakin banyak orang yang suka berpetualang. Mereka berkata "my trip my adventure", yeah!

Wirausahakan Updated at: 1:16 AM

0 komentar:

Post a Comment