Ingin Memulai Bisnis Frozen Food, Baca Analisa & Tipsnya Dulu Gan!

Frozen Food atau makanan beku adalah salah satu terobosan di dalam dunia kuliner, dengan membekukan makanan maka akan membuat makanan itu awet dan tentunya lebih praktis ketika akan dimakan atau diolah kembali. Saat ini sudah banyak sekali produk-produk makanan yang dikemas dalam bentuk frozen food, tentu ini adalah salah satu peluang usaha yang bisa anda ambil.

sumber gambar : budidaya.net
Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki cuaca panas karena berada di garis katulistiwa, oleh karena itu frozen food merupakan salah satu jenis makanan yang laku di pasaran. Prospek bisnis ini cukup menjanjikan karena nyatanya permintaan dan minat pasar terhadap frozen food semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Anda bisa melihatnya sendiri di supermarket atau mini market yang ada di kota anda, pasti mereka memiliki salah satu sudut yang isinya tempat penyimpanan makanan beku. Biasanya ada buah, sayuran, daging, ikan laut, ayam, bumbu masak, bahkan sosis dan olahan lain juga tersedia dalam kemasan ini. Dengan penambahan pendingin dan plastik kedap udara sebagai bungkusnya, bisa menaikkan harga makanan ini hingga 2 kali lipat loh.

Jika anda ingin memulai bisnis ini, tentunya anda memerlukan modal berupa freezer atau pendingin lainnya, lalu plastik kedap udara yang digunakan untuk membungkus makanan yang anda pilih. Saran saya, kalau anda ingin terjun dalam bisnis ini, maka pilihlah salah satu jenis makanan yang anda inginkan, misalnya daging ayam.Pemilihan jenis makanan sangat penting untuk memperkenalkan produk anda, nanti kalau sudah berkebang boleh lah anda menambah produk lain semisal sayuran atau ikan laut.

Banyak loh yang sukses dengan bisnis frozen food ini, salah satu yang cukup terkenal adalah Yudhi Dwinanto yang pada awal usahanya nekad berhenti dari statusnya sebagai PNS, dengan modal 150 ribu saja, kini omsetnya mencapai 60 juta dalam satu bulan.

Tips sukses dalam usaha frozen food sebenarnya hampir sama dengan bisnis lainnya, pemasaran yang baik, menjaga kualitas, lisensi makanan, serta jaringan bisnis yang luas adalah hal yang utama untuk mengembangkan bisnis ini.

Apakah anda berminat dengan bisnis kreatif yang satu ini? Ayo segera mulai usaha anda, dan dapatkan keuntungan dengan bisnis frozen food yang sedang populer saat ini.

Wirausahakan Updated at: 1:49 AM

0 komentar:

Post a Comment