Bisnis Jual Beli Artikel Cocok untuk Kamu yang Hobi Menulis

Menulis masih menjadi hobi bagi sebagian orang di dunia, bukan hanya sebagai hobi nyatanya banyak orang yang bisa sukses dengan kegiatan menyenangkan ini, kita mengenal beberapa nama besar penulis dan pengarang buku di dunia, ada juga wartawan, dan para blogger yang mendapatkan banyak uang dari kegiatan ini.


Orang-orang itu mendapatkan banyak penghasilan dari kegiatannya dalam menulis artikel, lalu kenapa kita tidak memulainya? Saya sendiri membuat blog sederhana ini untuk menyalurkan hobi saya yang terkadang suka menulis coretan, apalagi kalau bukan pengalaman saya dalam dunia wirausaha ini.

Pengalaman saya dalam melihat beberapa informasi di internet menyebutkan banyak orang yang sukses dengan hobi ini, bagi mereka yang masih newbie dan belum memiliki nama besar di dunia penulisan artikel saja, masih bisa menjual artikelnya dengan harga yang cukup mahal. Biasanya untuk artikel dalam bahasa Indonesia dibandrol dengan harga di kisaran 5.000-100.000 tergantung dengan kualitas dan niche apa yang dibahas. Sedangkan untuk artikel bahasa Inggris, hmm jangan kaget kalau harganya bikin kamu melotot, saya pernah baca satu artikel yang dijual di iWritter dan dihargai sampai 2 juta lebih, wow banget.

Sebagai informasi saja, artikel yang cukup mahal harganya adalah artikel yang membahas tentang dunia kesehatan, kecantikan, desain rumah minimalis, teknologi, bisnis, investasi, tutorial, asuransi, dan berbagai hal lain yang dekat dengan uang. Kalau anda menyukai salah satu dari niche ini, ada baiknya anda mencoba membuat artikel tersebut dan menawarkan kepada orang lain, siapa tahu tulisan anda bisa dihargai mahal dengan pengetahuan anda tersebut.

Saya mengenal salah satu penulis yang cukup terkenal di dunia maya, dia membuka jasa penulisan artikel dalam bahasa Indonesia, harga satu artikelnya cukup murah di bawah angka 10 ribu, namun dalam satu bulan pesanan artikelnya bisa mencapai ratusan jumlahnya. Bayangkan saja misalnya satu artikel harganya 5 ribu, dia dapat pesanan 200 artikel, maka pendapatannya mencapai 1 juta dalam satu bulan. Dan keahlian menulisnya ini memang patut diacungi jempol, dalam satu hari dia bisa menulis hingga puluhan artikel. Kalau saya sendiri saja mau nulis curhatan bisa sampai setengah jam lebih, belum lagi ditambah dengan kata-kata yang thypo wkwk.

Hobi kamu bisa jadi penghasilan, tentu saja apapun hobi kamu selama itu masih dalam lingkup yang positif maka itu adalah modal yang bisa kamu pakai untuk mendapatkan banyak uang darinya. Seperti hobi menulis ini, kalau kamu mampu dan mau melihat peluang bisnis yang ada, silakan buat artikel dan coba jual di beberapa situs jual beli artikel, atau bisa kamu tawarkan langsung kepada yang membutuhkan seperti blogger atau yang lainnya.

Wirausahakan Updated at: 1:24 AM

0 komentar:

Post a Comment